Tim Phyton Polresta Mamuju Ringkus Pelaku Pencurian Handpone Milik Pengungsi


MAMUJU,FMS- Tim Python Polresta Mamuju kembali berhasil meringkus pelaku pencurian handpone (HP) milik pengungsi korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengatakan, pelaku “SU” (42) diringkus tim phyton Polresta Mamuju tak berselang lama usai menerima laporan dari korban “EIS” (29). Kehilangan handphone saat hendak mengambil bantuan sembako digudang rumah jabatan (Rujab) ketua DPRD Provinsi Sulbar.

“Awalnya korban datang melaporkan bahwa handphone miliknya yang ia simpan diatas dos mi instant hilang saat masuk kedalam gudang rujab," kata Iskandar, Sabtu (13/2).

Lanjut dijelaskan, berbekal laporan dari korban ia langsung memerintahkan tim Python untuk melakukan penyelidikan dan dalam waktu singkat pelaku berhasil diamankan di salah satu rumah yang berlokasi di jalan Pattana Endeng , Mamuju.

"Selain mengamankan pelaku, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit Handphone merk Vivo Y51 warna titanium sapphire yang saat itu sedang digunakan pelaku," katanya.

Terkait tingkat kejahatan yang cenderung meningkat pasca bencana gempa, Kapolresta Mamuju menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan, utamanya bagi masyarakat yang meninggalkan rumah.

“Seperti yang kita ketahui, belakangan ini tingkat kejahatan yang memanfaatkan situasi lengah pasca gempa cenderung meningkat, hal ini perlu menjadi perhatian bagi masyarakat yang tinggal ditenda pengungsian ataupun yang meninggalkan rumah untuk sementara waktu," tutupnya.(Awal)

Related

MAMUJU 8742109545166198893

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini