Bupati Tak Masuk Kriteria, Wakil Bupati Jadi Orang Pertama Yang Divaksin Covid 19 Di Mamasa


MAMASA, FMS--Vaksinasi Covid 19 tahap pertama untuk Kabupaten Mamasa resmi dilaksanakan, Rabu (3/2) yang bertempat di Aula Mini Rumah Jabatan Bupati Mamasa.

Nampak, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menjadi orang pertama disuntik Vaksin Covid 19 bermerek Sinovac.

Vaksinasi terhadap dilakukan oleh Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, Marthinus Tiranda nampak berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya secara umum. Tim dokter juga menunjukkan kotak vaksin bermerek Sinovac.

Vaksinasi yang dilakukan merupakan dosis pertama dan akan dilakukan kembali vaksinasi dosis kedua 14 kemudian.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi sebelum vaksinasi dilaksanakan mengatakan terimah kasihnya kepada tokoh masyarakat yang bersedia divaksin. "Dan saya berterimah kasih atas kehadiran dan partisipasinya," katanya.

Ia menyampaikan vaksinasi akan dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat Mamasa, namu hal itu akan bertahap. Masyarakat diminta untuk tak lagi ragu soal vaksinasi dan tidak terpengaruh informasi hoax.

"Bahkan jangan sampai ada yang pelintir lagi, karena tidak akan di vaksin kalau tidak syarat, seperti punya penyakit bawaan," ucapnya.

Sejumlah tokoh nampak mengikuti vaksinasi. Dari 16 tokoh yang disiapkan menerima suntikan dosis pertama Vaksin Covid 19, hanya sembilan orang dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin. Selebihnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sementara Bupati Mamasa sama sekali belum masuk kriteria yang akan divaksin pada tahap pertama lantaran usinya sudah diatas 60 tahun. (kedi)

Related

MAMASA 1392444405813300674

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini