Cold Chain Belum Stabil, PKM Rantim Belum Terima Vaksin Covid 19


MAMASA, FMS--Distribusi Vaksin Covid 19 tahap pertama untuk Kabupaten Mamasa mulai dilakukan.

Sebanyak 19 pos distribusi menjadi target penyaluran yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Mamasa bekerjasama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Mamasa.

Sebanyak 2.920 paket Vaksin Covid 19 yang didistribusikan tersebut diperuntukan kepada 1.460 tenaga kesehatan ditambah kelompok VVIP sebanyak kurang lebih 11 orang.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Mamasa, Amos Pampabone, Selasa (2/2).

"Distribusi vaksin yang mulai dilaksanakan kemarin, Senin (1/2) pada dasarnya berjalan dengan baik," katanya.

Ia menuturkan dari 19 pos distribusi, hanya 1 pos yang gagal atau belum dilakukan distribusi karena suhu rantai dingin (cold chain) pada tempat penyimpanan vaksin masih bermasalah.

"Ini terjadi di PKM Rantebulahan Timur, dimana petugas disana membersihkan tempat penyimpanan vaksin pada pagi hari, sehingga saat petugas tiba disana siang hari suhu cold chainnya belum stabil," tuturnya.

Tapi setelah di cek pada sore hari, ternyata suhunya sudah stabil dan vaksinnya akan diantarkan pada, Rabu (3/2) dan dilakukan sesuai dengan protokol pengantaran vaksin.

Ia menambahkan terhadap penerima vaksin masing-masing akan diberikan 2 dosis yang disuntikkan dalam dua tahap, yakni tahap pertama sesuai jadwal yang ditentukan dan tahap kedua akan diberikan 14 hari kemudian. (kedi)

Related

MAMASA 396692959625063268

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini