Kemenag Sulbar Terima Bantuan Dari Yayasan Karuna Mitta Wijaya


MAMUJU,FMS–Kepala kantor Kementerian Agama Wilayah (Kanwil) Provinsi Sulawesi Barat 

M. Muflih B. Fattah menerima bantuan dari Yayasan Sosial Buddhist Karuna Mitta Wijaya berupa tenda pasca gempa bumi. Bantuan tersebut diterima secara smbolis didampingi oleh Ketua Gugus Tugas Tanggap Bencana Kanwil Kemenag Sulbar.

“Semoga bantuan berupa tenda yang diberikan oleh Yayasan Karuna Mitta Wijaya ini dapat  berguna bagi Kanwil Kemenag Sulbar," kata Rony Liem perwakilan Yayasan Sosial Buddhist Karuna Mitta Wijaya, Kamis (11/2).

Menurutnya tenda-tenda posko ini akan sangat penting digunakan sebagai pusat pelayanan terpadu keagamaan dan kemanusiaan bagi siapa saja yang membutuhkan pasca gempa bumi yang meluluh lantakkan Majene dan Mamuju beberapa waktu lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Vihara Bukit Naga ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil melalui Pembimas Buddha, TS Haryanto. Sebagai mitra yang telah membantu misi kemanusiaan ini sesuai dengan misi yayasan “Welas Asih Bagi Semua".

Diketahui Yayasan Karuna Mitta Wijaya adalah sebuah yayasan Sosial Buddhist yang didirikan oleh KBTI (Keluarga Buddhis Theravada Indonesia). Dan merupakan kelanjutan dari Karuna Mitta Jaya dimana telah ditetapkan sebagai Lembaga Dana Paramita.

Dalam tanggap darurat gempa, Yayasan ini memberikan bantuan kepada korban bencana gempa  berupa tenda-tenda inap, rekonstruksi   tiga rumah umat, selimut, kasur, air mineral, beras, sembako, vitamin dan obat-obatan hingga ke pelosok desa terpencil.

Sementara Kepala Kementerian Agama Wilayah (Kakanwil) Provinsi Sulawesi Barat M Muflih B Fattah menghaturkan terima kasih untuk atensi besar yang telah diberikan Yayasan Karuna Mitta Wijaya atas kepeduliannya ditengah pasca bencana ini.

“Terima kasih kepada Yayasan Karuna Mitta Wijaya yang telah memberikan atensi kepada teman-teman Kanwil Kemenag Sulbar, berupa bantuan yang cukup besar berupa tenda. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan kepada umat yang ada di Sulbar,” ujarnya.

“Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk ASN Kanwil beserta seluruh jajaran. Dan bisa meningkatkan pelayanan kepada umat walaupun kita mendapatkan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita tetap semangat,” pungkasnya.(Awal)

Related

MAMUJU 2720492254222236153

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene