Kadis Kesehatan: FPD Sangat Membantu

Dinkes Gelar FPD di Kolam Pemacingan Bumdes Topoyo, Kamis (25/3/2021). Foto: Jamal Tanniewa.

MATENG, FMS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) tentang Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022, di Kolam Pemancingan Khaymoto, Topoyo, Kamis (25/03/2021).

Kepala Dinkes Mateng Setya Bero mengatakan, dengan adanya proses perencanaan melalui FPD, pihaknya telah  telah menerima sejumlah masukan dari berbagai pihak dan tentunya akan menjadi bahan untuk peningkatan pelayanan.

"Dari hasil forum, ada beberapa masukan yang telah kami terima, baik segi pelayanan, penganggaran, juga insentif bagi tenaga kesehatan dan melalui forum ini sangat membantu dalam hal perencanaan kerja selanjutnya," jelas Setya Bero.

Kadis menyadari, pihaknya memiliki keterbatasan dalam berfikir, sehingga melalui FPD, masukan dari sejumlah elemen dapat menjadi bahan untuk penyempurnaan rencana kerja dinas ditahun mendatang.

"Terutama memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang nantinya masyarakat di Mateng sehat dan produktif,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah kabupaten saat ini telah membentuk Tim Gugus tugas tentang penanganan Stunting. Tim yang dibentuk nantinya akan menangani Stunting yang masih tinggi di Bumi Lalla Tassisara. 

"Tentunya memiliki kewajiban bagaimana membuat strategi, metode atau upaya bagaimana menurunkan stunting ini," tutup Setya Bero.

Forum Perangkat Daerah yang digelar, turut dihadiri Legislator Mateng Abdillah Adhyin, Kepala Bappeda Ishak Yunus, Perwira Penghubung (Pabung) Letkol. Inf. Andi Muh. Aras R, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala, serta perwakilan Masyarakat. (jml)

Related

MATENG 132278102711398933

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini