Gubernur Ali Baal Masdar Ajak Warga Sulbar Kirimkan Doa Kru KRI Nanggala 402 yang Tenggelam


MAJENE,FMS-Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengajak masayarakat Sulbar  mengirimkan doa untuk kru awak KRI Nanggala 402, yang tenggelam  di perairan Pulau Bali  beberapa hari lalu. 

"Saya mengajak kita mengirimkan doa untuk yang terbaik dari Allah SWT kepada seluruh awak kapal selam RI Nanggala 402.  Bismillah... Alfatihah..."kata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar di depan jamaah Masjid Agung Ilaikal Masir, Majene, Minggu malam ( 25/4/2021). 

Ia menyebut para awak KRI Nanggala 402 adalah para putra terbaik bangsa yang gugur dalam tugas menjaga kedaulatan negara.

Selain itu, gubernur juga mengajak berdoa agar  warga Sulbar selalu sehat dan pandemi Covid-19 segera berlalu, dan  dapat beraktifitas kembali sebagaimana sebelum terjadi pandemi. 

"Dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas bulan ramadhan maupun setelah ramadhan," ucapnya.

Karena itulah, dia berharap vaksinasi covid-19 berjalan lancar. Jumlah penderita covid diharap juga tidak ada pertambahan lagi. Dampak pandemi covid-19 terhadap perekonomian diharap juga terkendali, agar sektor perekonomian bisa kembali bangkit, pertumbuhan ekonomi juga dapat kembali membaik. 

Gubernur Sulbar hadir bersama para pejabat Pemprov di depan jamaah masjid terbesar di Kabupaten Majene itu, dalam rangka silaturahmi ramadhan dengan pemkab dan warga setempat. Hadir juga Ketua TP PKK Sulbar Ny. HA Ruskati Ali Baal yang juga Anggota Komisi IX DPR RI.  Mantan Bupati Polewali Mandar dua periode itu berharap masyarakat tetap semangat menghadapi aneka tantangan, dengan selalu merawat kebersamaan dan kerja keras untuk mencapai kemajuan.

Di tempat tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp3,4 Miliar. Bantuan dana hibah untuk mesjid di Kabupaten Majene merupakan salah satu program Pemprov Sulbar yang dilakukan setiap tahun , dan diberikan untuk seluruh kabupaten di Sulbar.

Bupati Majene, Lukman menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulbar atas bantuan hibah untuk mesjid di Kabupaten Majene yang selanjutnya akan disalurkan pada mesjid -mesjid di wilayah Kabupaten Majene .

Hal itu dikemukakan Lukman, mengingat masa tugasnya sebagai Bupati Majene akan berakhir tanggal 25 Juni mendatang. Hal lain yang disampaikan Lukman terkait Covid-19, sudah semakin berkurang, bahkan dari data yang diperoleh tinggal dua orang yang sedang dirawat di rumah sakit. Begitupun dengan pelaksanaan vaksin,  Ia menargetkan kepada seluruh ASN sebagai pelayan publik untuk melakukan vaksin, bahkan telah mengeluarkan aturan tidak diberikan pembayaran tunjangan penambah penghasilan (TPP) bagi ASN yang tidak divaksin.

Pada kesempatan tersebut, Lukman juga menyampaikan, kondisi pemerintahan di Kabupaten Majene hingga saat ini berjalan sesuai dengan perencanaan musrenbang yang telah direncanakan. Hanya saja, terkait penyelesaian persoalan gempa masih dalam proses penyelesaian karena masih ada proses yang harus dilalui, khususnya yang terkait dengan relokasi warga (rls)

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar , Bupati Majene, Lukman, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Ketua TP PKK Sulbar yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi IX, Ny.Hj.Andi Ruskati Ali Baal, Danlanal Mamuju, Laode Jimmy, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan lingkup Pemkab Mamuju dan undangan lain pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama Pemprov Sulbar, dan Tenaga Ahli Gubernur Sulbar.(Adv/Al)

Related

MAJENE 1086122365993057096

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini