Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perkantoran Pemprov Sulbar


MAMUJU,FMS-Gubernur Sulawesu Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar didampingi Sekertaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris, melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan gedung perkantoran Pemprov Sulbar, Jumat (23/4/2021).

"Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkantoran dan memang  sudah lama direncanakan oleh pemerintah provinsi" kata Ali Baal Masdar,  Gubernur Sulbar dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Dikatakan, pasca bencana gempa bumi 6,2 magnitudo, membuat seluruh lapisan masyarakat mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, sehingga hal  tersebut terbukti bagi stakeholder terkait dapat belajar dari kejadian pahit itu. Untuk itu, diharapkan pembangunan Gedung Perkantoran Pemprov Sulbar kedepan  dapat memperhatikan kelayakan bangunan.

"Diharapkan proses pengerjaan gedung ini  dapat memperhatikan kualitas ketahanan dan kelayakan bangunan, sebab  kita sudah berpengalaman dari pasca gempa kemarin. Maka dari itu, bangunan ini diharapkan tahan dari gempa bumi,"sebut mantan Bupati Polman dua periode itu.

Sementara kepala Dinas PUPR Sulbar Muh. Aksan mengatakan, kontrak pembangunan Gedung perkantoran Pemprov Sulbar dimulai pada 1 Maret 2021 lalu dan direncanakan Gubernur Sulbar dapat meresmikan pembangunan gedung itu pada 26 Desember 2021.

"Nilai kontraknya sebesar  Rp.39 miliar 309 juta yang dikerjakan oleh PT Yabes Sarana Mandiri bersama konsultannya PT. Daya Kreatf Desain. Gedung tersebut terdiri dari empat lantai dengan luas lantai 4.790 meter bujur sangkar,"bebernya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, M. Natsir  dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 4054826407090771000

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini