544 Warga Binaan di Sulawesi Barat Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri


MAMUJU,FMS-Sebanyak 544 warga binaan se-Sulawesi Barat menerima remisi atau pengurangan masa tahanan saat perayaan hari raya idul fitri 1442 H pada Kamis (13/5/2021).

Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, M. Anwar  serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto, beserta jajaran melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H di lapangan Rutan Mamuju bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.

Setelah salat Id dilaksanakan, dilanjutkan dengan upacara Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2021. Remisi Khusus Idul Fitri diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Rutan Mamuju, I Gusti Lanang.

Melalui sambutan Menkumham yang dibacakan, Anwar menegaskan bahwa remisi merupakan hak yang diberikan oleh negara atas pencapaian Warga Binaan dalam berperilaku dan menerima pembinaan di dalam Lapas/Rutan.

“Semoga remisi yang telah diberikan ini dapat menjadi motivasi bagi saudara-saudara untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari perilaku saudara sehari-hari,” harap Anwar.

Serentak di seluruh Indonesia, pemberian RK Idul Fitri untuk tahun 2021 telah diberikan kepada 121.026 Warga Binaan Pemasyarakatan. Khusus untuk wilayah Sulawesi Barat, telah diberikan RK I kepada 544 Warga Binaan.

“Sepanjang memenuhi syarat, hak-hak Warga Binaan pasti kami penuhi. Walaupun dalam kondisi Pandemi, hak-hak WBP telah kami laksanakan sebaik mungkin dengan mengoptimalkan kecanggihan teknologi saat ini,” ungkap Robianto, meneruskan pesan Dirjenpas.

Robianto juga berpesan agar Petugas Pemasyarakatan dapat tetap menjalankan tanggung jawabnya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan dan tetap semangat menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan masing-masing ditempatkan. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.(Awal).

Related

MAMUJU 1309780627618319553

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini