Arsal Aras: Masjid Al Arsal Dibangun Bukan Untuk Pribadi

Ketua DPRD Mamuju Tengah H Arsal Aras menyampaikan sambutan.

MATENG, FMS -  Masjid Al Arsal seluas 196 meter bujur sangkar, di Jalan Pattanabone, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng) mulai dibangun, Sabtu, (19/6/2021).

Ketua DPRD Mateng, dalam sambutannya mengatakan, rumah ibadah yang saat ini dibangun atas niat karena Allah dan untuk kepentingan ibadah bagi warga sekitar dan umummat Islam umumnya.   

"Hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama, selanjutnya akan kita bangun tahap demi tahap sampai selesai dengan harapan, agar warga sekitar tidak jauh lagi untuk melaksanakan ibadah, " kata Arsal Aras dalam sambutannya.

Sambutan H Aras Tammauni, Bupati Mamuju Tengah.


Sebagai ketua pembangunan Masjid Al Arsal, ia membuka ruang bagi siapa saja yang berniat turut serta membangun Masjid berukuran 14x14 meter itu dengan harapan, agar pembangunan rumah ibadah yang sedang berlangsung dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Peletakan batu pertama Masjid Al-Arsal oleh Bupati Aras Tammauni.

"Barang siapa yang ikhlas membangun rumah ibadah atau masjid karna Allah, maka Allah menjanjikan untuk membangunkan rumah kita di semisal disurga," ucapnya, mengutip penjelasan Ibnu Hajar.

Menurutnya, masjid Al Arsal hanya sekedar pemberian nama dari sejumlah rekan panitia yang terlibat, dengan harapan dapat bermakna baik.  

"Mudah-mudahan ini tidak dianggap masjid saya secara pribadi atau keluarga saya, tetapi ini masjid milik kita bersama. Mari kita bangun secara bersama-sama dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan di dunia ini menjadi amal jariyah dihari kemudian," jelas Arsal

Hal serupa juga disampaikan Bupati Mateng H. Aras Tammauni, pembangunan Masjid Al Arsal dapat terlaksanan karena adanya persatuan dan kerjasama yang selama ini masih terjaga di Bumi Lalla Tassisara'.  

Seperti halnya membangun rumah ibadah adalah tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan adanya persatuan. 

"Membangun sarana ibadah ini tidak cukup dengan mimpi, tetapi harus punya keberanian dan tekat kuat. Selain itu, sarana ibadah tidak hanya tanggung jawab Pemkab, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama," jelas Bupati

Ia berharap, agar jika nantinya pembangunan rumah ibadah selesai, agar dapat terpelihara dan bermanfaat bagi ummat islam. 

"Mari kita doakan, pembangunan ini berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al Arsal ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat," tutup Aras Tammauni. 

Selain Bupati, H. Aras Tammauni dan Ketua DPRD Arsal Aras, peletakan batu pertama pembangunan Masjid AL Arsal, juga dihadiri Wakil Bupati H. Muh. Amin Jasa, Sekkab H. Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD, Herman MT, Kepala Desa Topoyo Masri Ridwan, tokoh agama tokoh Masyarakat, serta warga setempat. (ys/ jml)

Related

MATENG 3699453178737101242

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini