Masyarakat Akan Masuk Pokok Pikiran Dewan


MAMASA, FMS--Salah satu upaya anggota perwakiran rakyat untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat adalah dengan melakukan reses atau kunjungan ke konsituen.

Hal itu pula yang dilakukan oleh legislator Mamasa, Sabar Budiman yang saat ini menjadi anggota Komisi I Bidang Pemerintahan, DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Meskipun ditengah pandemi Covid 19, Ia tetap berupaya mengunjungi konsituen di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Mamasa yang telah memilihnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Saat diwawancara, Jumat (30/7) Ia mengatakan sambutan masyarakat sangat baik, terbukti antusias dengan kehadiran mereka yang tetap semangat meskipun dibatasi akibat pandemi Covid 19 yang saat ini merajalela.

"Kita disambut dengan baik oleh masyarakat, walaupun kita perketat dengan aturan protokol kesehatan, mereka mau mengerti dan memahami itu," katanya.

Saat pertemuan disejumlah tempat tersebut, Ia menuturkan ada banyak masukan yang disampaikan oleh masyarakat. Kebayakan berkaitan dengan usaha-usaha peningkatan perekonomian yang saat ini mereka geluti.

"Mereka rata-rata membutuhkan bantuan kelompok usaha, baik itu kerajinan, bantuan peternakan, pertanian, dan sejumlah usaha lainnya," tuturnya.


Ia menyampaikan semua usulan dan masukan yang disampaikan masyarakat menjadi catatan penting yang akan diperjuangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota dewan nantinya.

"Saya akan kawal dalam pengangaran tahun 2022 nanti, dan memastikan aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat tertuang dalam kebijakan program pemerintah," ucapnya.

Sebagai informasi, reses yang dilakukan oleh Sabar Budiman beberapa waktu yang lalu dilaksanakan sebelum pemberlakuan PPKM di Mamasa. (adv/klp)

Related

MAMASA 2987978868266770879

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini