Jadwal Tes SKD CPNS Mamasa Keluar, Peserta Positif Saat Di Rapid Antigen Akan Dijadwal Ulang


MAMASA, FMS--Tes computer assisted test (CAT) seleksi kemampuan dasar (SKD) bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa bakal digelar Senin, 27 September sampai Jumat, 1 Oktober 2021.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Mamasa, Agustina Toding saat dikonfirmasi, Rabu (8/9).

"Sudah ada jadwalnya, peserta sudah bisa mencetak kartu ujiannya," katanya.

Mengenai tempat pelaksanaan tes, Ia menuturkan akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Mamasa. "Untuk segala persiapannya kami akan kembali rapat dengan stake holder terkait seperti apa nanti teknis pelaksanaannya," tuturnya.

Soal kewajiban melakukan test rapid antigen bagi peserta, Ia kembali menegaskan kebijakan tersebut bukan keinginan Pemkab Mamasa, tetapi merupakan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Aturan itu dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid 19 untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut," tegasnya.

Ia menjelaskan jika pada saat pelaksanaan rapid, bagi peserta yang didapati terkonfirmasi positif Covid 19, maka peserta harus melaporkan diri pada panitia pelaksana saat hari-H pelaksanaan tes.

"Nanti akan dijadwalkan ulang bagi peserta tersebut sampai yang bersangkutam dinyatakan sembuh," jelasnya.

Ia menambahkan pihak panitia tentunya akan berupaya memfasilitasi jika ada persoalan yang muncul seperti itu sehingga peserta tidak dirugikan.

Untuk tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) tahun 2021, Agustina belum mengetahui kapan pastinya tanggal pelaksanaannya.

"Untuk itu kami tidak terlibat dalam kepanitiaannya, silahkan coba ditanyakan ke dinas pendidikan karema rupanya mereka yang terlibat dalam kepanitiaan," tambahnya. (Kedi)

Related

MAMASA 6952895352920267560

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini