Kapolresta Mamuju, Vaksinasi Massal di Lapangan Merdeka Target 2.000 Dosis Vaksin


MAMUJU,FMS-Masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat  antusias ikut vaksinasi massal yang digelar di lapangan Merdeka, Senin (6/9/2021).

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali  di Mamuju, Sulawesi Barat yang digelar di lapangan merdeka  selama dua hari, dari Senin 6 hingga Selasa 7 September.

"Kegiatan vaksin ini kerjasama antara dewan masjid Indonesia dengan pemerintah pusat yang didukung oleh TNI-Polri untuk memberikan vaksin kepada masyarakat yang belum sama sekali divaksin," kata Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar.

Disebutkan Iskandar untuk Mamuju ditargetkan 2.000 dosis vaksin menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca dengan menyasar masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

"Kalau sasaran secara umum masyarakat, tapi ada juga sasaran khusus tempat-tempat ibadah. Makanya kita sosialisasikan ke masjid, gereja dan pura kita sampaikan ada kegiatan vaksin," ujarnya.

Lanjut dikatakan setiap personel Polresta Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju wajib mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat  yang belum  dan berkeinginan divaksin maka diarahkan ke lapangan merdeka.

Iskandar berharap pelaksanaan vaksinasi massal ini masyarakat di Mamuju bisa tervaksin, apalagi ditengah pandemi. Tujuannya untuk menambah imun agar tidak mudah terpapar Covid-19.

"Kita berharap kesehatan dan keselamatan masyarakat itu bisa terjaga dengan baik. Dan juga kesehatan pribadi bisa terjaga dengan baik, karena vaksin itu tujuannya untuk menambah imun agar tidak mudah terpapar Covid-19," harapnya.

Untuk diketahui petugas vaksinator selain dari TNI-Polri juga dari Puskesmas dan kampus Politeknik Kesehatan (Poltekes) Sulawesi Barat.(Awal).

Related

MAMUJU 4923044940662903568

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini