Hari Sumpah Pemuda, FPPI Mamuju Gelar Demonstrasi di Kantor Gubernur Sulbar


MAMUJU,FMS-Ratusan massa dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) pimpinan kota Mamuju,Sulawesi Barat (Sulbar) bertepatan hari sumpah pemuda menggelar aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Sulbar ,Kamis (28/10/2021).

Massa aksi star di Pendopo Lapangan Ahamd Kirang, Mamuju, kemudian menuju kantor Gubernur Sulbar dengan menggunakan sepeda motor.

Massa aksi sambil membawa spanduk bertuliskan"Rakyat kuasa bergerak pemuda lawan imprealisme pemuda tolak investasi asing".

Selain itu, massa aksi juga membawa sejumlah tuntutan yakni, penghapusan hutang lama tolak utang baru. Tolak investasi asing, stop impor pangan, naikkan upah buruh, jamin ketersedian pupuk di Sulawesi Barat dan stop diskriminasi petani.

"Termaksud juga amanah Undang-undang nomor 19 tahun 2013 tentang tentang pemberdayaan dan perlindungan petani dan juga nelayan.

Maunya ini teman-teman, petani dan nelayan difasilitasi baik sarana dan prasarana apalagi investasi makin banyak masuk dan imprealisme makin menjadi-jadi juga, jadi itu yang harus dilawan di hari sumpah pemuda," kata salah satu massa aksi, Ippang.

Massa aksi tak kunjung ditemui Gubernur bahkan hanya mengutus salah satu kepala dinas untuk menerima tuntunan massa aksi, namun massa aksi menolaknya. Sebagai bentuk kekecewaan karena tak kunjung ditemui Gubernur, maka massa aksi lalu merobek selembaran tuntutan mereka sebagai bentuk kekecewaan.

"Sebagai bentuk kekecewaan kami merobek selembaran tuntutan kami," ujarnya.

Selain itu, massa aksi juga menggelar upacara di halaman kantor Gubernur Sulbar memperingati hari sumpah pemuda.

Massa aksi juga mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan Satpol PP Pemprov Sulbar hingga massa aksi membubarkan diri secara tertib.(Awal)

Related

MAMUJU 4465088669182752949

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini