Di Mamasa, Rumah Jabatan Kepala Dinas Dihuni Kepala Seksi


MAMASA, FMS--Rumah dinas (Rumdis) yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa beralamat di Dengen, Desa Osango kini banyak dihuni oleh aparatur sipil negara (ASN) yang tidak berhak.

Rumdis tersebut awalnya dibangun sebagai fasilitas bagi pejabat setingkat kepala dinas atau pejabat eselon II dilingkup Pemkab Mamasa.

Setelah penghuni Rumdis silih berganti lantaran pensiun, kini sebagian rumah tersebut tidak lagi ditempati oleh para kepala dinas. Beberapa rumah justru dihuni oleh ASN, meski bukan pejabat setingkat kepala dinas.

Padahal, berdasarkan data yang dihimpun awak media, ada beberapa kepala dinas yang berhak atas Rumdis yang justru tidak kebagian unit rumah di Komplek Perumahan Dinas Pemkab Mamasa tersebut.

Misalkan Rumdis yang dihuni oleh oknum ASN inisial H, salah satu Kepala Seksi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Mamasa.

Oknum tersebut sampai saat ini masih menghuni salah satu Rumdis. Memang sebelumnya, Rumdis yang dihuninya sempat ditinggali ayahnya yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Mamasa.

Namun ayahnya telah bertahun-tahun pensiun. Sehingga oknum tersebut diduga masih enggan meninggalkan Rumdis tersebut.

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelola Keuangan Daerah Mamasa, Wage Markos D. Malima yang dikonfirmasi, Kamis (4/11) mengatakan bahwa Rumdis tersebut memang sudah lama dihuni oknum ASN, H.

"Sekarang rumah dinas itu dihuni anaknya pak Pampang Bone (mantan Kepala Dinas PUPR Mamasa, red) yang kepala seksi," katanya.

Ia mengungkapkan memang saat ini masih banyak kepala dinas yang tak memiliki rumah jabatan. Namun beberapa Rumdis belum dikosongkan, seperti yang dihuni oknum ASN kepala seksi itu.

Namun untuk Rumdis yang saat ini dihuni ASN anak mantan Kepala Dinas PUPR, sedang dalam proses pengurusan. "Banyak kepala dinas yang tidak punya rumah. Katanya sudah diurus ibu Chintya, dia yang mau huni," ungkapnya. (Kedi)

Related

MAMASA 5428293762462117797

Post a Comment

  1. Tahukah kamu apa itu bahan cotton galaxy? Cotton galaxy merupakan kain terbaik untuk membuat kaos lho

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini