Kopi Mamasa Juara I Produk Bazaar Terbaik Festival UMKM Kosgoro 1957


MAMASA, FMS--Produk Kopi Mamasa yang dibawa oleh Koperasi Produsen Petani Kopi Kampoeng kembali torehkan prestasi.

Dalam Festival UMKM yang diadakan oleh Kosgoro 1957, tanggal 12-13 November di Jakarta, produk Kopi Mamasa berhasil menyabet juara satu untuk kategori Produk Bazaar Terbaik.

Ketua Koperasi Produsen Petani Kopi Kampoeng, Yakub Tato mengatakan dengan prestasi yang diraih ini menunjukkan bahwa brand Kopi Mamasa sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Apresiasi ini tentunya mempertegas posisi kopi asli Mamasa yang tidak kalah dengan produk serupa dari berbagai provinsi di Indonesia," katanya via WhatsApp, Minggu (14/11).

Ia menuturkan peluang seperti ini seharusnya menjadi pelecut bagi para petani kopi di Mamasa dan pengambil kebijakan untuk serius mengembangkan Kopi Mamasa.

Brand yang dikenal selama ini hanya Kopi Toraja. Akan tetapi berkat banyak upaya yang dilakukan oleh kelompok pecinta kopi di Mamasa, lambat laun brand Kopi Mamasa juga sudah mulai dikenal dan diterima oleh pasar nasional dan internasional.

Ia menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Mamasa serius mengeluarkan kebijakan yang berpihak pada petani dan pengembangan Kopi Mamasa.

"Kebijakan ini bukan hanya program pengadaan bibit kopi, tetapi termasuk regulasi yang berpihak pada petani kopi, juga mesin sarana dan prasarana produksi kopi," ucapnya.

Yakub menambahkan agar pemerintah kabupaten juga membuka jaringan pasar untuk memudahkan petani memasarkan produk hasil perkebunannya. (Kedi)

Related

MAMASA 471920133798388732

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini