Pemkab Dorong Kantor Samsat Mateng Segera Dibangun

Ilustrasi. Foto: INT

MATENG, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) berharap kantor Samsat segera dibangun. 

Salah satu sumber Pajak Asli Daerah (PAD) berasal dari pajak kendaraan, sehingga hal itu menjadi salah satu pertimbangan bagi pemerintah kabupaten, agar Kantor Samsat di Mateng segera dibangun.

Wakil Bupati Mateng, H Amin Jasa mengatakan, pemerintah setempat telah menyediakan lahan untuk pembangunan kantor samsat namun hingga saat ini belum ada kejelasan kapan akan mulai dibangun.

"Pajak kendaraan bermotor menjadi salah satu penyumbang PAD yang cukup besar untuk daerah, sehingga Pemda Mamuju Tengah mendorong agar kantor samsat segera dibangun, karena lahan untuk pembangunan kantor sudah disediakan," kata Wabup.

Amin Jasa menambahkan, sebelumnya pihaknya telah berkomunikasi soal pembangunan kantor samsat di Mateng dengan Samsat Mamuju dan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dibangun. 

"Kita berharap mudah-mudahan bisa cepat terealisasi, karena ini soal pendekatan pelayanan khususnya soal pelayanan pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Yang pastinya kita sangat mendorong percepatan pembangunan kantor samsat di Mamuju Tengah," ucap Wabup.

Hal senada dikatakan Sekkab Mateng H Askary Anwar, lahan untuk pembangunan sudah disediakan dan berharap kantor Samsat Mateng segera dibangun.

"Selain alasan pendekatan pelayanan, pajak kendaraan adalah salah satu penyumbang PAD terbesar untuk daerah," kata Askary Anwar saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (2/11). (jml)

Related

MATENG 8628616016120917977

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini