Bantu Penanganan Stunting, Pemdes Bagikan Susu Formula


MAMASA, FMS--Upaya penanganan dan pencegahan stunting di Kabupaten Mamasa terus digalakkan. Bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten saja, namun seluruh stake holder diharapkan ambil peranan.

Sebagai upaya mendukung program Pemeritah Kabupaten Mamasa, Pemerintah Desa (Pemdes) Bambangbuda, Kecamatan Rantebulahan Timur juga bergerak.

Bentuk tindakan nyata yang dilakukan Pemdes Bambangbuda adalah membagikan susu formula bagi ibu hamil, menyusui, dan bayi di bawah lima tahun (balita)

Kepala Desa Bambangbuda, Alpinus yang dikonfirmasi mengatakan pembagian susu formula dilakukan untuk memastikan setiap keluarga yang memiliki ibu hamil, menyusui, dan balita tetap terjaga kesehatannya.

"Ini bagian dari upaya memotivasi setiap keluarga untuk lebih giat dan peduli terhadap kesehatan ibu dan anak," katanya, Rabu (1/12).

Ia menuturkan bantuan kecil yang dibagikan tersebut juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat utamanya ditengah kondisi pandemi saat ini.

"Termasuk juga upaya kami Pemdes membantu penanganan dan pencegahan stunting, sekaligus membantu ibu dan bayi memenuhi kebutuhan gizinya terutama dimasa pandemi ini," tuturnya.

Dirinya menambahkan pemberian susu tersebut dianggarkan khusus melalui Dana Desa Bambangbuda tahun 2021.

"Ini murni program desa kami," tambahnya. (Kedi)

Related

MAMASA 281640928572400726

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini