Arsal Aras Berharap, Ponpes Al-Arasy Melahirkan Generasi Emas

Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras sedang berbincang dengan salah seorang pendidik di Ponpes Al Arasy Tobadak.

MATENG, FMS - Pesantren Al-Arasy diharapkan mampu melahirkan generasi emas dan kelak menjadi pemimpin yang berakhlak baik dimasa mendatang.

Hal itu diungkapkan putra Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H Arsal Aras usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Ponpes AL Arasy.  Kamis (13/1/2022)

Menurutnya Pondok Pesantren Al-Arasy, Tobadak sengaja dibangun diatas tanah wakaf milik ayahnya H Aras Tammuni, yang saat ini menjabat Bupati Mateng periode kedua. 

"Orang tua kami, dalam hal ini Pak Bupati, sengaja mewakafkan lokasinya seluas 17 hektar untuk pesantren yang semashab dengan keluarga kami dengan tujuan agar kelak dapat melahirkan generasi dan mencetak santri berkualitas," jelas Ketua DPRD Mateng.

Sebab itu, sambung Arsal,  untuk mencapai tujuan yang diharapkan, pihak keluarga menitip pondok pesantren kepada Kiyai dan juga tokoh pendidik yang berkualitas dalam membimbing para santri. 

"Dengan harapan, agar kelak dapat melahirkan santri yang berkualitas pula," harapnya.   

Tak hanya sebatas dipesantren Al -Arasy, pihaknya juga dapat memfasilitasi santri yang akan melanjutkan pendidikan hingga keluar negeri nantinya. 

"Tidak sampai disitu saja, setelah tamat di pesantren Al- Arasy, kita juga punya link apakah itu ke pulau jawa atau keluar negeri sehingga pendidikan itu berkelanjutan," tambah Arsal Aras.

Harapan itu tentu saja untuk menjadikan generasi penerus di Bumi Lalla Tassisara' kelak untuk menjadi seorang pemimpin yang berakhlak baik.  

"Semoga pondok pesantren Al- Arasy dapat melahirkan generasi emas yang berakhlak baik dimasa mendatang," tutup Alumni S2, Univesrsitas Hasanuddin Makassar. (jml)

Related

MATENG 1920892925523850745

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini