Aswaja Center, Salah Satu Visi Misi Ponpes Al-Arasy Tobadak

KM. Ahmad Multazam (kokoh putih) bersama pendidik dan santriwatu usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

MATENG, FMS - Selain belajar tentang agama, santri juga dibekali keterampilan semasa di pesantren Al Arasy. 

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Arasy Tobadak, KM Ahmad Multazam mengatakan, hadirnya ponpes Al- Arasy di Bumi Lalla Tassisara', juga diharapkan mampu memberi solusi tentang persoalan ekonomi.

"Sebab itu, tak hanya belajar tentang agama, santri juga dibekali keterampilan, agar selepas menuntut ilmu di pesantren juga memiliki kelebihan yang bermanfaat," ucap Kiyai 

Seiring berjalannya waktu, Ponpes Al Arasy juga diharapkan memberi solusi tentang persoalan agama yang seringkali menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. 

Mewujudkan harapan itu, cucu ulama besar mendiang KH Muhammad Tahir (Imam Lapeo) menerapkan berbagai metode mengajar. 

"Kita berharap, semoga kelak dapat mencetak generasi yang faham tentang aqidah ahlussunna wal jamaah, annahdliyah secarah utuh" ucapnya.

Kyai lulusan pesantren DDI Kaballangang, asuhan KH Abd Rahman Ambo Dalle, menambahkan, menjadi Aswaja Center juga salah satu Visi Misi pesantren Al Arasy

"Menjadi pusat kegiatan dan kajian pendalaman ilmu ahlussunna waljamaah," jelasnya. 

Terpisah, Bupati Mateng sekaligus pembina ponpes Al Arasy,  H Aras Tammauni juga memiliki harapan yang sama. Ia juga berharap pesantren kedepan semakin maju dalam mengembangkan ilmu agama.

"Saya juga berharap, agar aqidah generasi kita semakin baik dan kelak menjadi pemimpin yang lebih baik serta taat dalam beragama," singkatnya. (jml)

Related

MATENG 1995001114145482382

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini