Bus Hilang Kendali, Pemotor Kakak Beradik Kehilangan Nyawa



MATENG, FMS- Kecelakaan maut kembali terjadi di Poros Trans Sulawesi, Mamuju Tengah (Mateng), Minggu (30/1/2022)

Sekira pukul 17, 30 wita tepatnya di Dusun Sumbermulyo Desa Salugatta, Kecamatan Budong- Budong terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas)  melibatkan Bus Hino Bernomor Polisi  DD 7702 AY jurusan Palu Makassar, melawan pemotor Metic Yamaha Mio DC 3368 AV yang saling berboncengan. 

Diketahui, kakak beradik sedang berboncengan dari mamuju ke Bulurembu Desa Babana Kecamatan Budong-Budong Mateng, tepat dijalan menikung tiba tiba dari arah berlawanan, muncul mobil Bus Hino yang dikendarai Hendrik sedang hilang kendali dan melintas dijalur kanan. 

Nahas, tabrakan tak terhindar dan mengakibatkan Yusdianto yang mengendarai motor tewas di TKP, sementara kakak kandungnya Yurdan kritis dan dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.  

Kasatlantas Polres Mateng IPTU Mustamir menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, mobil bus mengalami kerusakan dibagian setir sehingga hilang kendali saat ditikungan. 

Karena sopir Bus tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga mengarah ke jalur kanan dan menabrak pengendara motor dari arah berlawanan.

"Tirod pd bagian bawah patah, sehingga mobil hilang kendali dan akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor, atas nama Yusrianto meninggal dunia di tempat sedangkan Yurdan yang merupakan penumpang dari sepeda motor meninggal dunia di rumah sakit umum Mamuju Tengah," jelas Kasat Lantas.

Selain mengakibatkan kedua kakak beradik meninggal dunia, motor milik korban mengalami rusak berat dibagian depan, sementara kerusakan mobil bagian lampu kanan dan tirod patah. 

Hingga saat ini kedua korban sedang disemayamkan dirumah duka, kediaman kedua orangtuanya di Dusun Bulurembu Desa Babana dan sopir Bus sedang diamankan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (jml)

Related

MATENG 5336362749657631022

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini