Bandara Tampa Padang Mamuju Diusulkan Berganti Nama Andi Depu


MAMUJU,FMS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat menggelar rapat dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk pengusulan pergantian nama Bandara Tanpa Padang, di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar. Senin (31/1/2022).

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Indris, yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Muhammad Suaib serta beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju serta perwakilan keluarga Andi Depu.

Dalam rapat tersebut disepakati nama baru Bandara Tampa Padang menjadi Bandara Andi Depu Mamuju yang diambil dari nama tokoh Pahlawan Nasional asal Sulbar yakni Andi Depu.

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengatakan nama telah di sepakati dapat nanti akan di laporkan ke Gubernur yang selanjutnya akan diparipurnakan.

“Nantinya nama yang telah di sepakati akan dilaporkan ke gubernur yang kemudian akan di paripurnakan,” ujarnya.

Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar) Hatta Kainang

menolak adanya perubahan nama Bandar Udara (Bandara) Tampa Padang Mamuju menjadi Bandar Udara Andi Depu Mamuju.

"Intinya saya tolak perubahan nama Bandara Tampa Padang Mamuju. Masih banyak hal penting mesti dilakukan," kata Hatta Kainang.

Menurutnya pengusulan nama Bandara juga mengikuti mekanisme sesuai tercantum dalam peraturan menteri nomor 39 tahun 2019 persyaratan perubahan nama diantaranya surat persetujuan gubernur,surat persetujuan DPRD Sulbar,surat persetujuan Bupati, surat persetujuan DPRD Kabupaten, surat persetujuan masyarakat adat, surat persetujuan ahli waris yang digunakan namanya, dansurat persetujuan dari pengelola Bandara.(C1).

Related

MAMUJU 3497778693376877652

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini