Buntu Kepa', Objek Wisata Baru Yang Belum Dilirik Pemerintah


Mamasa, FMS--Objek wisata di Kabupaten Mamasa memang tak terhitung lagi jumlahnya. Hampir disetiap daerah dalam wilayah Mamasa, selalu ada objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Namun sayangnya, kebanyakan objek wisata tersebut belum dikelola dengan baik. Promosinyapun masih dari mulut ke mulut.

Seperti salah satu objek wisata baru yang terletak di Desa Taupe, Kecamatan Mamasa, Buntu Kepa' namanya. Objek tersebut mengahadirkan pemandangan puncak gunung yang dikelilingi gumpalan awan, bak negeri diatas awan.

Pemilik lokasi tempat menikmati pemandangan tersebut, Boby Pata'langi yang diwawancara, Kamis (17/3) mengatakatan saat ini sudah mulai banyak orang dari luar desa yang mengunjungi tempat tersebut.

"Sejauh ini, setiap malam sudah banyak pengunjung yang berdatangan untuk menunggu pagi. Karena kalau pagi-pagi pemandangan alam sangat bagus," katanya.

Ia menjelaskan, untuk pengelolaan tempat tersebut masih dilakukan secara swadaya bersama dengan masyarakat. Termasuk pembuatan beberapa fasilitas pendukung, itu dikerjakan gotong-royong.

"Termasuk Gazebo yang didirikan dilokasi tersebut adalah swadaya masyarakat," jelasnya.

Ia berharap agar pemerintah memberikan perhatian terhadap objek wisata tersebut, baik berupa pembangunan fasilitas pendukung maupun upaya mempromosikannya.

"Objek wisata ini bukan saja untuk kepentingan saya sendiri, tapi ini adalah aset daerah yang bisa  mendatangkan pendapatan asli daerah untuk Kabupaten Mamasa," harapnya. (klp)

Related

MAMASA 5884867163453074879

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini