Pekan Digital Mamasa, Ide Kreatif Hidupkan Geliat Pariwisata


Mamasa, FMS--Tak dapat dipungkiri, sektor andalan dan yang paling menjanjikan jika dikelola secara baik untuk Kabupaten Mamasa adalah sektor pariwisatanya.

Berkaca pada daerah lain, seperti Bali dan Toraja yang sangat memprioritaskan pengembangan pariwisata, berbanding lurus dengan devisa yang masuk ke daerah tersebut.

Sumber pendapatan yang diperoleh, bukan hanya dari para wisatawan lokal dan domestik, tetapi wisatawan mancanegara juga berlomba-lomba untuk mengunjungi daerah tersebut.

Menyadari potensi tersebut, para pegiat pariwisata di Mamasa senantiasa berbenah secara kreatif untuk menghidupkan geliat pariwisata di daerah ini.

Salah satu event yang digagas adalah Pekan Digital Ekonomi Kreatif Mamasa. Kegiatan yang dikemas dalam konsep "Camping Week" bakal digelar selama seminggu, dimulai pada tanggal 14 sampai 19 Maret.

Ketua Panitia, Reski Masran mengatakan kegiatan tersebut diprakarsai oleh komunitas Jelajah Kondosapata Mamasa dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat.

"Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di Desa Wisata Tondok Bakaru," katanya saat diwawancara, Kamis (3/3).

Ia menjelaskan kegiatan itu difokuskan dalam rangka pelatihan pengembangan kapasitas diri untuk menunjang khusus desa wisata dan masyarakat Mamasa pada umumnya.

Ada banyak kegiatan yang akan digelar, diantaranya workshop digital yang kegiatannya meliputi Literasi Digital, Konten Kreator, Photografi, Videografi, Film, dan Digital Marketing.

"Selain itu, rencananya juga akan dilaksanakan Pameran Foto dan UMKM, Musik Alam, dan Camping," lanjutnya menjelaskan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut akan mendorong anak muda milenial terjun kedalam dunia pariwisata.

"Secara tidak langsung, kita mendororg pemuda-pemuda milenial agar mempromosikan sektor pariwisata Mamasa sehingga lebih dikenal di luar Mamasa," harapnya. (klp)

Related

MAMASA 4754110734477145054

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini