Hujan Deras Guyur Mamasa, Longsor Dimana-Mana


Mamasa, FMS--Derasnya hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Mamasa dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor disejumlah titik.

Seperti yang terjadi di daerah Pikum, Desa Bambangbuda, Kecamatan Rantebulahan Timur nampak materil longsoran sepanjang kurang lebih 40 meter menutupi seluruh badan jalan.

Operator alat berat yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan longsor di titik tersebut merupakan yang kedua kalinya dalan 2 hari terakhir.

"Ini kedua kalinyami kami bersihkan di titik yang sama," katanya saat dikinfirmasi, Minggu (8/5).


Longsor diperkirakan terjadi tadi malam bersamaan dengan derasnya hujan.

Akibat longsor tersebut, antrean panjang kendaraan, baik dari arah Mala'bo memuju Mambi ataupun arah sebaliknya terjebak kemacetan dan berbaris hingga seratusan meter.

"Saya dari subuh terjebak, tidak bisa terus," ucap salah seorang sopir mobil truk angkutan barang.

Ia mengatakan saat ini alat berat sudah mulai membuka akses jalan, sehingga mobil, motor, dan kendaraan kecil lainnya sudah dapat melintas.

"Tapi untuk truk besar, belum bisa lewat, soalnya yang dibersihkan belum luas jalannya," katanya.

Hingga berita ini dirilis, alat berat masih terus melakukan pembersihan muatan material longsoran untuk membuka jalan.Dibawah guyuran hujan deras, alat berat terus dioperasikan untuk membuka jalan.

Informasi yang diterima laman ini, ada puluhan titik longsor sepanjang jalan poros wilayah Kabupaten Mamasa yang terjadi dalam 1x24 terakhir. (klp)

Related

MAMASA 8945104014420832862

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini