Pejabat Gubernur Sulbar Berharap Pendidikan di Sulbar Terus Maju


MAMUJU,FMS-Pejabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik memimpin upacara pada peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) dan hari kebangkitan nasional di halaman gedung merah putih gubernur Sulbar, Jumat (20/5).

Akmal Malik juga menyerahkan penghargaan kepada kepala sekolah penggerak. Penghargaan guru penggerak, penghargaan sekolah menengah kejuruan pusat unggulan dan pemberian SK PPPK bagi guru setingkat SMA yang lulus tahap kedua.

Pejabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan bahwa meski dimasa pandemi dan pasca gempa yang melanda Sulbar. Namun tidak menyurutkan semangat untuk terus berbuat positif. Utamanya dalam hal memajukan dibidang pendidikan. 

"Tadi dalam pidatonya pak Menteri Nadim Makaring mengatakan, bahwa kita harus belajar banyak dari pandemi ini. Saatnya untuk bangkit dan belajar banyak transformasi digital," ujarnya.

Menurutnya meski dimasa pandemi, namun bukan halangan untuk selalu berbuat demi kemajuan bangsa Indonesia. Sehingga bisa bersaing dengan negara lain.

"Inilah pelajaran luar biasa khususnya kita di Sulbar perlunya menyebar luaskan nilai-nilai luhur  kepada anak didik kita dan masyarakat untuk belajar. Apa yang telah kita alami seperti pandemi, sehingga kita bisa melaluinya dengan baik," ujarnya.

Sementara Kadis Pendidikan Sulbar Gufron berharap dengan diserahkannya penghargaan dan SK PPPK agar terus melakukan pembenahan pendidikan. Utamanya pendistribusian guru di sekolah Daeran terpencil.

"Kami berharap setelah diserahkannya SK ini, yang menjadi persoalan adalah distribusi guru kami bisa membenahi," ujarnya.(Adv/C1)

Related

MAMUJU 8215955451543289905

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini