Wabup Sambut Baik Pemanfaatan Pasar Oleh Oleh Pihak Ketiga


MAJENE, FMS - Usulan untuk memanfaatkan penggunaan Pasar Oleh Oleh di lingkungan Lembang oleh pihak ketiga, ditanggapi postitif Pemerintah Kabupaten Majene. 

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, ide untuk mengembangkan keberadaan Pasar Oleh Oleh tersebut merupakan hal yang baik, mengingat selama ini pemanfataanya tidak maksimal. 

Untuk itu ia terbuka bagi pihak ketiga yang mampu menghadirkan ide dan konsep yang jelas dan menjanjikan, sehingga bukan saja membangkitkan animo masyarakat tapi juga membantu Pemda Majene meningkatkan PAD. 

Hal itu disampaikan Wabup saat memimpin rapat koordinasi bersama OPD terkait dan pihak ketiga di Ruang Rapat Bupati, Kamis 30 Juni 2022.

Kedepan kata Alumni IPDN tersebut, jika telah sepakat, pihak Diskoperindag Majene agar membuat MoU secara terbatas, setelah pihak ketiga menyampaikan granddesain dalam bentuk dokume.

"Kedepan jika ada kerjasama, tolong pak Kadia buat MoU dengan pihak ketiga, tapi sebelumnya harus di bicarakan dengan matang termasuk menelaah grand desainnya yang harus di kumpulkan dalam bentuk dokumen," ucap Aris.

Kadiskoperindag Majene Busri K juga siap menindaklanjuti dan mencari solusi, namun sebelummnya perlu meninjau lokasi terlebih dulu agar mengetahui secara jelas konsep yang ditawarkan oleh pihak ketiga."Kita sebaiknya langsung ke lapangan, dan kami tunggu konsep yang ingin dibangun disana," ujarnya.

Sementara itu sebelumnnya pihak ketiga dalam hal ini pelaku UMKM di Majene Asri Samual mengatakan, pasar oleh oleh di Lembang sangat potensial untuk di kembangkan. 

Apalagi ia bersama komunitas pemuda di Majene memang membutuhkan wadah untuk usaha termasuk mengembangkan industri kreatif dan event organizer." Sejak pilkada kemarin banyak tumbuh pelaku pelaku UKM seperti warkop warkop, jika aset pemda Majene dimanfaatkan tentu akan berdampak baik bukan hanya bagi pelaku usaha tapi juga peningkatan di sektor PAD," paparnya.(rls/Mul)


Related

MAJENE 1883687309859180148

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini