Dr. Askary Anwar: Peran ORARI untuk Mamuju Tengah

Dr. H. Askary Anwar, Ketua Orlok Mamuju Tengah, di ruang Unar. Foto: Dok. FMS

MATENG, FMS - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) berperan penting dalam hal penyampaian informasi dan komunikasi. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah (Mateng) Dr H Askary Anwar mengatakan, ORARI Lakal (Orlok) Mateng adalah salah satu wadah yang dibutuhkan, karena daerah Mateng saat ini masih banyak wilayah yang tidak terjangkau jaringan telepon dan juga internet. 

Adanya Radio Amatir di Bumi Lalla' Tassisara' akan lebih mempermudah informasi diseluruh wilayah, sehingga hal itu dianggap penting. ORARI adalah organisasi legal dan dapat menjadi mitra pemerintah untuk kemajuan daerah.

Menurutnya, ORARI juga berperan untuk memberikan dukungan informasi kepada masyarakat, terkait program kegiatan pemerintah.

"Kita akan jadikan ORARI sebagai salah satu organisasi yang akan bergerak dibidang informasi dan komunikasi, bersama dengan pemerintah. Juga dukungan informasi kebencanaan, karena Mamuju Tengah adalah daerah rawan bencana," jelasnya

Dr. Askary menambahkan, selain media informasi, Orlok Mateng yang diketuainya, juga diharapkan akan bersinergi dengan seluruh organisasi yang ada, untuk membantu kemajuan dan pembangunan daerah. 

"Termasuk misi kemanusiaan dan terkait kebencanaan," jelasnya.

Ketua Orlok Mateng menambahkan, sasaran utama yang akan di kembangkan dalam membina organisasi Amatir Radio saat ini fokus dalam hal pendidikan dan sektor pertanian.

"Saat ini kita sedang wacanakan untuk bersosialisasi melalui radio, khusunya daerah yang tidak terjangkau jaringan telepon," tambahnya.

Ia berharap seluruh anggota Orlok Mateng dapat menjalin kerjasama yang baik, demi kamajuan daerah Bumi Lalla' Tassisara'. (jml)

Related

MATENG 1774970909705461842

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini