Lokmon SFR Mamuju Menilai, Peserta UNAR Di Mateng, Lulus Dengan Hasil Memuaskan


MATENG, FMS -  Peserta Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler Tahun 2022 yang diikuti calon Amatir dan Amatir Radio yang naik tingkat, dinyatakan lulus dengan nilai baik.

UNAR, yang di selenggarakan Loka Monitor (Lokmon) Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), sebelumnya menerima pendaftar sebanyak 85 orang. Namun hingga akhir tahapan, hanya sebanyak 80 yang ditetapkan dan memenuhi syarat administrasi oleh panita, untuk mengikuti Ujian Negara melalui sistem Computer Assisted  Test (CAT).

Kepala Lokmon SFR Mamuju, Muhammad Takdir menjelaskan, dari 80 peserta yang terdaftar hanya 70 orang yang ikut serta mengikuti ujian secara online dan dinyatakan lulus dengan nilai rata rata 60 keatas. Sementara sisanya, dipastikan tidak lulus karena tidak sempat hadir dengan berbagai halangan karena bertepatan dengan kegiatan lainnya.

"Tapi, bagi peserta yang belum sempat hadir masih ada kesempatan untuk ikut UNAR Reguler yang akan diselenggarakan di kantor Loka Monitor Mamuju, September mendatang," jelas Muhammad Takdir, saat dikonfirmasi, usai UNAR yang berlangsung di SMP 6 Bayor, Minggu (28/8/2022) sore.   

Ia berharap, kepada seluruh peserta Amatir Radio yang barusaja lulus memiliki izin atau naik tingkat, agar lebih memahami aturan yang berlaku tentang penggunaan frekwensi radio, tekhnik dan pengetahuan lainnya yang berkaitan dengan amatir radio. 

Terpisah, Ketua ORARI lokal Mateng DR H Askary Anwar mengatakan, UNAR yang diselenggarakan Loka Monitor SFR Mamuju, adalah kesempatan emas bagi seluruh Amatir yang ada Mateng untuk mendapatkan izin, termasuk yang ingin naik tingkat dibidang Amatir Radio.

"Pada dasarnya, ujian ini bertujuan untuk mendapatkan legalitas formal untuk mengudara menggunakan frekwensi. Hal ini adalah momentum yang sangat bagus untuk mengembankan skil di bidang radio dan komunikasi," jelas Askary yang saat ini, menjabat Sekkab Mateng. 

Kegiatan yang berlangsung, sejak pukul 8. 00 wita hingga sekira pukul 16.00 wita, berjalan lancar sesuai harapan. (jml)

Related

MATENG 3151118697905262745

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini