Inovasi SIPENDAPA' Permudah Layanan Pajak di Mateng

Sosialisasi Peneyebarluasan AGEN PAD dan SIPENDAPA' di Desa Bambadaru.

MATENG, FMS - Bidang Pendapatan Badan Keuangan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng),  melahirkan inocvasi untuk mempermudah layanan pajak di desa.

Inovasi SIPENDAPA' adalah singkatan dari Sistem Informasi Penerimaan dan Pemutakhiran Data Pajak, yang diperuntukkan untuk Agen Pendapatan Asli Desa (PAD)agar lebih mudah menjalankan fungsinya di desa.

Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan, Suharjang, S.Kom menjelaskan, tujuan dari Inovasi SIPENDAPA' yang dibuat, agar kepala dusun dapat melaporkan penerimaan tagihan pajaknya diwilayahnya secara Real Time melalui agen PAD.

Desa Salule'bo.

"Jika kepala dusun tidak dapat, atau tidak berkesempatan ke Bidang Pendapatan di Kantor Badan Keuangan, maka dapat melalui agen PAD yang ada di desa dengan menggunakan sistem,"  jelas Suharjang sebagai inisiator SIPENDAPA'. saat dikonfirmasi (5/8)

Sistem Inovasi yang dijalankan di desa sangat bermanfaat, terutama di daerah terpencil dan yang berjarak jauh dari ibu kota Kabupaten. Dengan metode itu, tentu saja akan mempermudah layanan pajak dan pendapatan daerah.    

Inovasi ini adalah Aksi Perubahan PKA III Angkatan III PPSDM Regional Makassar  yang di inisiasi oleh Suharjang, S.Kom. (jml)

Related

MATENG 5018349377861408191

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini