Akses Jalan Terputus akibat Banjir di Dusun Kayu Calla, Dinsos Mateng Salurkan Bantuan

Tagana Bersama Kades Karossa Selereksi Gani, menyerahkan bantuan untuk Warga Kayu Calla.

MATENG,FMS - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Mamuju Tengah (Mateng) Salurkan bantuan ke warga terisolir di Dusun Kayucalla.

Pasca banjir yang melanda 6 September 2022, sejumlah warga Dusun Kayu Calla Desa Karossa tak dapat beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

Jembatan penghubung antar dusun yang terputus karena banjir di Kecamatan Karossa, mengakibatkan sejumlah warga kekurangan kebutuhan pokok, karena harus menyeberangi sungai saat melintas.

Tagana yang sejak awal, mendata membantu fasailitas penyeberangan, segera menurunkan bantuan pokok berupa makanan dan air bersih untuk 63 jiwa dari 20 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Kayu Calla D.

Dikonfirmasi, Kadis Sosial Hj Nirwanasari Aras, tim Tagana yang diturunkan untuk membawa batuan, berjumlah 5 orang. 

"Sebelumnya, pihak kami berkordinasi dengan pemerintah desa setempat, lalu mendata, untuk memberikan bantuan yang mendesak," ucap Kadis Sosial melalui pesan WhatsApp 

Kepala Desa Karossa, Selereksi Gani, yang turut serta menyalurkan bantuan bersama Tagana, merasa senang dan mengapresiasi Dinas terkait yang tanggap memberi bantuan ke warga yang terdampak banjir. 

"Luar biasa dan kami atas nama pemerintah desa sangat berterimakasih atas bantuannya," singkat Selereksi Gani melalui WhatsApp.

Kades Karossa berharap, semoga bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir di wilayahnya. (jml)

Related

MATENG 6513869996572010372

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini