Pasca Banjir, Sejumlah Pihak Antusias Bantu Warga Dusun Kayu Calla Kecamatan Karossa

Brimob dan Polsek Karossa Bantu Penyeberangan Warga Menggunakan Rakit.

MATENG, FMS - Terputusnya akses jembatan penghubung Dusun Kayu Calla Desa Karossa, Mamuju Tengah (Mateng) bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak.

Kepala Desa Karossa, Selereksi Gani mengatakan, sejak terjadinya banjir yang memutuskan jembatan penghubung Dusun Kayu Calla, berbagai pihak antusias turut membantu. 

Selain Tagana Dinsos, TRC BPBD, dan beberapa pihak yang turut membantu, kesatuan Brimob bersama Polsek Karossa juga antusias menyediakan  Rakit  penyeberangan untuk warga yang terisolir.

Kades menjelaskan, usai menerima informasi adanya jembatan terputus saat diterjang banjir, Ia bersama BPD dan Personil Brimob dan Kapolsek Karossa segera ke lokasi untuk memastikan.

Tak berselang lama, bersama sejumlah pihak dan pemerintah desa segera bertindak untuk membantu warga yang terisolir karena ditemukan dua akses jalan dan jembatan yang terputus.

"Bersama warga, Kapolsek Karossa dan dari Kesatuan Brimob segera membantu membuat rakit penyeberangan," jelas Selereksi melalui sambungan telepon, Jumat (9/9) malam.

Selain itu, warga Desa Karossa yang tidak terdampak, turut berdonasi untuk membantu sesama. 

"Ada donasi dari masyarakat desa karossa, berupa dana dan bahan pokok secara sukarela," jelas Kades.

Dikatakan pula, selain Tagana,  pemerintah desa juga menerima tamu dari Saka Bhayangkara Budong- Budong yang dipimpin Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan.

Kades menjelaskan, hingga saat ini, sejak akses jalan terputus, warga Dusun Kayu Calla  harus menggunakan Rakit penyeberangan sampai jembatan penghubung selesai terbangun kembali. (jml)

Related

MATENG 6990544196176602250

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini