Siaga Bencana, BPBD Mateng Peringatkan Pantauan Hujan Lebat Disertai Petir

Koordinator Pusdatin BPBD Mateng mengimbau warga adanya cuaca buruk. Foto: Dok.

MATENG, FMS -  Pusat Data Dan Informasi (Pusdatin), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Tengah (Mateng) merilis peringatan dini pantauan cuaca.

Koordinator Pusdatin BPBD Mateng, Rizky Ilhamsyah menyampaikan adanya peringatan dini tentang potensi hujan lebat disertai petir di Bumi Lalla Tassisara'.

Menurut Rizky, potensi hujan lebat dan petir yang disampaikan,  berdasarkan Peringatan Dini Cuaca yang dirilis BMKG kelas II Tampa Padang per tanggal 8 September 2022.

Terpantau Kabupaten Mamuju Tengah dan Sekitarnya berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai kilat/petir yang diperkirakan terjadi pada tanggal 9 dan 11 September 2022.

Atas nama pemerintah daerah melalui BPBD Mateng, Warga diminta waspada terhadap adanya bencana banjir dan longsor yang setiap saat dapat terjadi.  

"Kami dari Pemkab Mamuju Tengah Melalui BPBD, menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah untuk tetap SIAGA dalam menghadapi kemungkinan  bencana bajir dan longsor," pesan Pusdatin BPBD yang disampaikan melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/9).

Koordinator Pusdatin juga berpesan agar segera melapor melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, jika terjadi adanya bencana. 

"Segera laporkan kejadian bencana yang terjadi di Sekitar wilayah anda melalui TRC BPBD Mamuju Tengah," pesannya. 

Selain sejumlah grup WhatsApp, Koordinator Pusdatin juga menyampaikan pesan melalui frekwensi radio amatir di wilayah Mateng. (jml)

Related

MATENG 5188327630484146840

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini