Kapolres Mateng Terobos Banjir Demi Menyalurkan Bantuan

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy (tengah), mendatangi lokasi banjir di Desa Pasapa. Foto: Jamal
MATENG, FMS - Akibat tingginya curah hujan, sebagian wilayah Mamuju Tengah (Mateng) dilanda banjir.

Berbagai pihak turun kelokasi,  membantu korban di sejumlah titik di beberapa wilayah.

Tak terkecuali, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H bersama Bhayangkari yang diketuai Shinta Amri Yudhy. 

Di dampingi Pejabat Utama (PJU) Polres setempat, Amri Yudhi dan Shinta ke lokasi banjir di Desa Passapa Kecamatan Budong-Budong.

Menerima laporan banjir yang di alami warga Desa Passapa, sekira pukul 18.00 Wita, Kamis (27/10) Kapolres dan rombongan tiba di lokasi dan berbagi ratusan paket siap saji untuk korban.

Kapolres dan Ketua Bhyangkari beserta rombongan membagikan bantuan kepada korban banjir. Foto: Jamal
Karena merasa prihatin, aksi sigap Amri Yudy bersama Bhayangkari dan PJU Polres setempat, berbagi makanan saji ditengah banjir yang sedang merendam permukiman warga.

Ia dan rombongan, menembus kedalaman air demi mencapai tujuan di pedalaman desa yang dianggap paling terdampak untuk mendapatkan bantuan makanan.

Kapolres mengatakan, tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, sehingga  berakibat meluapnya aliran Sungai Budong-budong dan berdampak terjadinya banjir di beberapa kawasan di Bumi Lalla Tassisara.

“Kita turut prihatin dan turun langsung meninjau kondisi banjir ke beberapa titik lokasi serta membawakan alakadar makanan siap saji sebanyak 150 paket kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir,," ucap Kapolres.

Selain bantuan paket siap saji, pihaknya juga mendirikan posko dan dapur umum di Mapolres setempat, membantu warga korban banjir.

Situasi dan kondisi saat ini, Kapolres menitip pesan, agar seluruh warga yang terdampak banjir senantiasa tabah dan sabar menghadapi cobaan yang dialami.

Sebagaimana diketahui, kondisi saat ini tak hanya alami di Mateng, namun hal serupa juga dirasakan sebagian wilayah Sulawesi Barat. 

“Mari kita bersama berdo’a agar musibah banjir ini cepat berlalu dan kita semua kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pinta Kapolres menitip pesan keseluruh warga.

Apresiasi juga disampaikan kepada personel Kepolisian jajaran Polres Mateng, diseluruh wilayah terkena banjir, karena telah aktif dan responsif membantu warga, bantuan akses transportasi untuk melancarkan aktivitas warga. (jml)

Related

MATENG 4165172011979697000

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini