Ketua Askab PSSI Mateng Terpilih Aklamasi, Herman Optimis Majukan Sepak Bola

Pengurus PSSI Provinsi Sulbar Ruslan Said, menyerahkan dokumen kepada
Ketua Askab PSSI terpilih, Herman. Foto: Jamal
MATENG, FMS - Herman, resmi nahkodai Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mamuju Tengah (Mateng).

Sesuai Kongres Luar Biasa, yang gelar di Pendopo Rumah Jabatan Ketua DPRD Mateng, Herman telah ditetapkan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2022 -2026.

Ketua Panitia, Akbar Mubarak menjelaskan, sebelumnya, panitia telah menggelar Pra Kongres untuk menentukan klub sepak bola yang memiliki hak suara pada Kongres Luar Biasa yang baru saja di gelar. Jumat (30/9/2022)

Dikatakan pula, pihaknya juga telah membuka pendaftaran bagi peserta yang berniat sebagai kandidat calon pengurus Askab PSSI Kabupaten, namun hingga batas waktu yang ditetapkan hanya ada satu orang pendaftar.

"Karena hanya ada satu orang saja, maka kita tetapkan secara aklamasi," jelas Akbar

Ketua terpilih, Herman menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses sejak awal hingga akhir kegiatan dan telah memberinya kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai ketua Umum PSSI di Bumi Lalla'Tassisara'.

"In sya Allah kita akan membawa PSSI Mamuju Tengah jauh lebih baik, namun harapan saya, agar tetap membangun  kordinasi dan kerjasama yang baik demi terwujudnya harapan kita," ucap Herman yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Mateng.

Diakhir sebutannya, Herman juga berharap adanya dukungan seluruh club sepak bola dan seluruh pengurus Askab PSSI Mateng untuk tetap solid dalam mengembangkan sepak bola

"Saya tidak akan ada artinya tanpa dukungan kita semua, sebab itu kita akan mengutamakan kebersamaan dalam hal membina sepak bola di Mateng," tambahnya.

Selain Ketua Umum, juga ditetapkan Syahril sebagai Wakil Ketua dan sejumlah Komite eksekutif Askab PSSI Mateng periode 2022- 2024.

Kongres Luar Biasa juga dihadiri, Ketua DPRD Dr H Arsal Atas, Asisten III Bambang Suparni, Wakil Ketua Koni Mateng Fatahuddin Algafiqhi, pengurus PSSI Provinsi Sulbar, Hasrat Lukman yang sebelumnya PLT Ketua Askab Mateng dan Ruslan Said serta sejumlah undangan. (jml)

Related

MATENG 368030324507235321

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini