Gowes Sulbar to IKN Bentuk Dukungan Pembangunan Ibu Kota Negara yang Baru


MAMUJU,FMS- Ikatan Sepeda Sport Indonesia Sulawesi Barat (ISSI Sulbar) memulai tour mereka yang bertajuk 'Gowes Sulbar to IKN'. Kurang lebih 57 peserta tour itu dilepas untuk bersepeda ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru di depan Kantor Gubernur Sulbar, Jumat (30/9/2022)

Ketua ISSI Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, tour 'Gowes Sulbar to IKN' bukan hanya sekedar bersepeda, namun sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan IKN. Dia yang juga menjabat Sekprov Sulbar menambahkan, mendukung IKN sudah menjadi keharusan bagi provinsi ke-33 itu.

"Karena itu kami dari ISSI Sulbar bersama dengan berbagai pihak dari sejumlah komunitas dan pengurus ISSI kabupaten ikut terlibat di dalam tour ini," kata Idris kepada wartawan. 

Idris menambahkan, tour ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan pengurus ISSI yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). Yang paling utama dalam tour ini adalah membangun kerjasama ekonomi yang ke depannya akan menguntungkan dan memberi dampak perkembangan ekonomi bagi Sulbar. 

"Sekali lagi silaturahmi itukan banyak pembicaraan di dalamnya, sepeda ini hanya instrumen saja untuk mendorong bagaimana kebiasaan kita membangun komunikasi dengan sejumlah user yang akan menjadi pemain utama dalam mewujudkan IKN," ujar Idris. 

Sekretaris ISSI Sulbar, Adi Jumardin menambahkan, tour 'Gowes Sulbar to IKN' masuk dalam cycling for all kategori hobi. Dia menegaskan, tour ini untuk semua kalangan yang ingin berpartisipasi tidak terbatas pada kalangan tertentu saja, karena mereka mengundang sejumlah komunitas dan pecinta sepeda.

"ISSI ini juga bukan semata untuk prestasi, tapi juga olahraga rekreasi dan pembudayaan olahraga,bagaimana mengajak masyarakat untuk berolahraga. Disana juga kita ada sharing session dengan ISSI Kaltim untuk peningkatan prestasi," jelas Adi.

Untuk peserta tour 'Gowes Sulbar to IKN' kurang lebih 150 orang, dimana peserta dari Sulbar sebanyak 57 orang selebihnya dari ISSI Kaltim. Setelah pelepasan di Mamuju tour akan dilanjutkan setelah sampai di Kaltim, tepatnya tour dilanjutkan dari kilometer 24 ke Titik Nol IKN. (Adv/Al).

Related

MAMUJU 2945455422973093367

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini