Pengurus Apdesi Mamasa Dilantik, Bawa Harapan Dan Impian Masyarakat Desa


Mamasa, FMS--Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mamasa periode 2022-2026 akhirnya dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Mini Rumah Jabatan Bupati Mamasa, Senin (24/10). Pelantikan pengurus tersebut dihadiri seluruh kepala desa se-Kabupaten Mamasa.

Sebenarnya, kepengurusan Apdesi sudah terbentuk sejak setahun silam. Namun situasi pandemi yang membatasi, sehingga pelantikan pengurus terpilih baru dapat dilaksanakan saat ini.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi usai pelantikan mengatakan dengan pelantikan pengurus Apdesi ini, akan semakin meningkatkan kolaborasi dalam membangun Mamasa.

Pemerintah daerah akan membantu mewujudkan pelaksanaan pemerintahan desa yang baik, sehingga Apdesi Mamasa akan menjadi contoh, khususnya di Sulawesi Barat.

"Dengan demikan kesejahteraan masyarakat juga kedepannya akan semakin maju," katanya.

Ia berharap agar pengurus yang baru dilantik segera merumuskan program yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Apdesi Mamasa, Abdul Rahman Tona menyampaikan dengan kehadiran pengurus yang baru dilantik semoga mampu bekerjasama dengan seluruh stake holder untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya akan membenahi kepengurusan di 17 kecamatan. Sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pemerintah desa.

"Kami ini para kepala desa, semoga mampu mewujudkan impian dan harapan seluruh masyarakat desa," katanya.

Ia berharapa agar seluruh desa se-Kabupaten Mamasa dapat menjadi desa yang mandiri.

"Oleh karena itu, harapan kami semua pihak terkait dapat bekerjasama dengan baik," harapnya. (klp)

Related

MAMASA 8411809528313039971

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini