Kadis TPHP Mamuju Menggelar Panen Cabe di Tapalang


MAMUJU,FMS-Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Mamuju, Sofyan bersama kelompok tani belum lama ini melaksanakan panen cabe yang dilaksanakan di Galung, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Disebutkan Sofyan luas lokasi yang ditanami cabe sekitar dua kektare lebih, sementara yang panen cabenya ada satu hektare lebih.

"Ini program kita untuk pengendalian dan inflasi daerah terutama komuditas cabe ini yang menjadi perhatian serius kita untuk kebutuhan sendiri di Mamuju," ujarnya, Sabtu (10/12/2022).

Apalagi kata Sofyan kebutuhan cabe khususnya di Mamuju makin meningkat, sementara cabe yang ada dipasaran sebagian besar masih dipasok di luar wilayah Sulbar seperti Enrekang dan Bantaeng, Sulsel.

"Jadi kita berupaya disini bagaimana pengembangan cabe menjadi proritas dan ini juga menjadi proritas saya di tahun 2023 cabe, bawang merah termaksud sayuran didaratan tinggi seperti kol, kentang, wortel di wilayah Marano," ujarnya.

Bahkan kedepannya  cabe menjadi komuditi proritas pengembangan untuk ditanam di Mamuju. Apalagi menurutnya Mamuju berbatasan dengan Kalimantan, sebagai penyangga kebutuhan pada sektor pangan di IKN.

"Di Mamuju inikan dekat dari Kalimantan jadi pasarnya ini sangat potensial apalagi mendukung IKN, beberapa komuditas ini yang belum surples kita upayakan surples kedepannya," pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 6982182622422866287

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini