Siapa Dibalik Kesuksesan Porprov IV Sulbar?


MAMUJU,FMS-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulbar ke-IV di Kabupaten Mamuju  telah usai. Sejumlah pihak menilai perhelatan yang di ikuti enam kabupaten dengan 25 cabang olahraga yang dipertandingkan telah berjalan cukup sukses. 

Mengutip tanggapan Hamzih, selaku wakil ketua KONI Sulbar dan panitia penyelenggara di tingkat provinsi, ia menilai Mamuju yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut telah cukup berhasil melaksanakan Porprov IV Sulbar tahun 2022.

Meski diakuinya masih terdapat beberapa catatan, namun secara umum kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar ini memberikan apresiasi kepada Pemkab Mamuju sebagai tuan rumah yang dinilai mampu menjalankan tugas dengan sangat baik. 

Terpisah, ketua pelaksana Porprov Sulbar IV, H. Suaib, mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Porprov kali ini, tidak terlepas dari kerjasama dan komunikasi yang baik antar semua panitia penyelenggara dan panitia pelaksana yang sejak awal telah bekerja keras untuk melaksanakan event Porprov Sulbar. 

Demikian halnya yang tidak kalah penting kata Sekretaris daerah Kabupaten Mamuju ini, adalah dukungan penuh pihak pengamanan dari TNI dan Polri, serta semua instrumen pengamanan lainnya, sehingga kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari tersebut dapat berjalan lancar dan aman. 

Suaib juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah provinsi, terutama Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik, yang dinilai telah memberikan dukungan yang sangat besar atas pelaksanaan Porprov di Kabupaten Mamuju. 

Dan satu nama yang tidak bisa dipisahkan dari pelaksanaan Porprov kali ini kata Suaib, adalah Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi.

lewat intervensi dan dukungan penuh secara moral maupun materil telah diberikan pimpinan daerah ini untuk kesuksesan Porprov Sulbar. Meski tidak sempat hadir dalam gelaran penutupan Porprov yang dilangsungkan di stadion manakarra kemarin akibat kondisi kesehatan yang sedikit terganggu, namun ia dinilai adalah salah satu kunci keberhasilan Porprov kali ini. 

"Satu yang saya lihat, beliau tidak pernah menyerah, meski awalnya banyak yang meragukan Mamuju, namun beliau tetap meyakinkan kita semua bahwa event ini pasti bisa dilaksanakan dengan baik,"tutur Suaib. 

Ditambahkan, kebersamaan yang diperlihatkan para bupati se-Sulawesi Barat yang juga memberi dukungan terhadap semua kontingen menambah semarak pelaksanaan pekan olahraga tersebut. 

Begitu juga kehadiran sejumlah sponsor dari instansi perbankan, perhotelan, dan pihak swasta lainnya, juga sangat membantu jalannya kegiatan ini. 

Selain itu, kesigapan para tenaga medis, Satpol PP, Dinas perhubungan dan semua yang terkait, juga sangat membantu jalannya kegiatan ini. 

Yang tidak kalah penting, komitmen yang begitu kuat dari para Official, maupun dewan juri, hakim dan wasit serta berbagai perangkat pertandingan telah sangat membantu suksesnya semua cabang olahraga yang dipertandingkan. 

Meski mengakui masih terdapat sejumlah kekurangan dalam catatan panitia dan penyelenggara, namun secara umum Suksesnya Porprov IV Sulbar dinilai adalah akumulasi dukungan dan kebersamaan dari semua pihak yang terangkai secara positif dalam perhelatan tersebut. 

Ini adalah kesuksesan bersama, olehnya Saya atas nama panitia pelaksana, menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya event Porprov Sulbar IV di Kabupaten Mamuju. 

"Semoga kedepan perhelatan empat tahunan ini selalu dapat mendulang kesuksesan dalam pelaksanaan dan sukses dalam prestasi, sehingga daerah kita nantinya bisa berbicara di event yang lebih tinggi pada skala nasional," pungkasnya.(Al)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini