Bambang Suparni Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar Umat

Sambutan Asisten III, H Bambang Suparni sebagai ketua Tim 7 Safari Ramadhan di Masjid Al-Mujahidin Bulorembu. Foto: Jamal

MATENG, FMS - Ketua Tim Tujuh, Safari Ramadhan, H Bambang Suparni ajak seluruh jemaah menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan disela sambutannya,  di Masjid Al- Mujahidin Bulorembu Desa Babana Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah (Mateng).

Bambang Suparni menyampaikan, Mateng adalah salah satu daerah yang didiami beragam suku, agama dan budaya.

Sebab itu, sikap toleransi sangat penting untuk menjaga kerukunan satu sama lain. 

Selain beragam suku dan agama, gerakan dakwah dalam Islam juga banyak. Baik Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Wahdah Ismaliyah, Hidayatullah dan lain sebagainya, yang merupakan organisasi Islam di Bumi Lalla' Tassisara'.

Asisten III, Bambang Suparni menyerahkan Sumbangan Dana kepada Ketua Pembangunan Masjid, Faisal Anwar.

"Tetapi, selama Syahadatnya sama, Shalat wajib juga sama, maka semua itu tidak jadi masalah dan tetap menjaga kerukunan sesama umat Islam," tegas Bambang yg juga menjabat Asisten III Pemkab Mateng, Senin (10/4/2023) malam. 

Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan, terlebih lagi jelang pesta demokrasi 2024 mendatang.

Kunjungan tim Safari Ramadhan, juga sekaligus menyampaikan amanah pemerintah daerah untuk biaya pembangunan Masjid Al-Muhajidin, sebesar Rp.18 juta. 

Penyerahan secara simbolis diterima ketua pembangunan masjid, Faisal Anwar, yang juga saat ini Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Mateng.

Bambang Suparni menyampaikan, biaya keseluruhan untuk pembangunan Masjid di Bulorembu sebesar Rp50juta, namun secara bertahap dan akan diserahkan sepenuhnya akhir tahun 2023.

Selain Bambang Suparni dan Faisal Anwar, juga dihadiri Kepala Dinas dukcapil  Hasanuddin Hw dan sejumlah rombongan Tim Safari Ramadhan. (jml)

Related

MATENG 6692779004728861186

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini