Pj. Bupati Mamasa Salurkan 169 Ton Beras Kepada 16 Ribu Masyarakat Penerima Manfaat


Mamasa, FMS--Pemerintah Kabupaten Mamasa lakukan penyaluran bantuan pangan tahap II tahun 2023 kepada 16 ribu masyarakat penerima manfaat.

Bertempat di Kantor Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, bantuan berupa beras sebanyak 169 ton diserahkan secara simbolik oleh Pj. Bupati Mamasa, Yakub. F Solon, Jumat (29/9).

Bantuan beras yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 10 kilogran per kepala keluarga.

"Hari ini saya sudah 10 hari bekerja sebagai Pj. Bupati Mamasa. Dan hari ini pula kita laksanakan penyaluran 169 ton bantuan pangan tahap II kepada lebih 16 ribu penerima yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Mamasa," jelasnya.

Ia menyampaikan agar masyarakat penerima bantuan tetap semangat bekerja agar kondisi ekonomi kedepan semakin meningkat.

Dirinya juga berharap agar keseluruhan bantuan pangan tersebut dapat disalurkan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita ingin memastikan semua bantun yang diberikan pemerintah sampai kepada orang yang betul-betul membutuhkan atau tepat sasaran. Bantuan pangan yang diberikan hari ini, semua penerima adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan," harapnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat penerima bantuan, Lidia Langi Lebok menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterimanya.

"Saya sangat senang bisa dapat bantuan pangan berupa beras karena saat ini harga beras sangat mahal. Kami berterima kasih kepada pemerintah khususnya Pak Pj. Bupati atas bantuannya," ungkapnya

Secara khusus dirinya terkesan atas kepribadian Pj. Bupati Mamasa yang dinilai sederhana dan baik kepada masyarakat.

Terlebih, ini kali pertamanya Ia berjumpa dengan Pj sejak dilantik.

"Kami sangat senang dengan pak Bupati. Datang langsung menyapa kami dengan bahasa Mamasa dan kami pun tidak segan-segan berbicara dengan bapak," tuturnya.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bulog Polewali Mandar Kepala Dinas Sosial Mamasa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mamasa, Camat dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa. (klp)

Related

MAMASA 175515405890622729

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini