Yakub. F Solon, PJ Rasa Bupati Mamasa Definitif


Gambar: Istimewa


Mamasa, FMS--Pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri akhirnya menetapkan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Mamasa. Nama pamong senior, Yakub. F Solon dipilih untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Mamasa yang habis periode.

Meski menuai sorotan, tak menjadi pengahalang penetapan Yakub sebagai PJ.

Informasi kepastian penetapan Yakub sebagai PJ Bupati Mamasa dibenarkan PJ Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

"Pj Bupati Mamasa sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yaitu Yakub Solon," katanya, Jumat (15/9).

Ia lanjut menyampaikan untuk tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan pelantikan. "Pelantikan dan serah terima jabatan sesuai aturan tanggal 19 September," ucapnya.

Harapan besar masyarakat kini disematkan dipundak PJ Bupati Mamasa. Sejumlah persoalan yang akhir-akhir ini mencuat, menanti penyelesaian dari tangan dingin Yakub.

Jika merujuk pada jadwal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang yang akan digelar pada bulan September atau November, itu artinya PJ Bupati Mamasa akan melalui dua kali masa pembahasan anggaran APBD pokok dan dua kali masa pembahasan anggaran APBD perubahan.

Masa pembahasan anggaran tersebut yakni pembahasan anggaran pokok APBD Mamasa tahun 2024 dan 2025 yang biasanya dilaksanakan di bulan November-Desember, serta pembahasan anggaran perubahan APBD Mamasa tahun 2023 dan 2024 yang biasanya dlaksanakan pada bulan September-Oktober.

Berdasarkan itu, sangat rasional ketika masyarakat berharap banyak bahwa PJ Bupati Mamasa akan dapat menyelesaikan persoalan di Mamasa, utamanya menyangkut pengelolaan anggaran. (Adv)

Related

MAMASA 4864346527908286477

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini