Gambar: Net Maksimalkan Pengembangan Potensi Perkebunan, Pj Bupati Mamasa Temui Menteri Pertanian


Mamasa, FMS--Untuk pengembangan potensi perkebunan kopi dan kakao serta holtikultura di wilayah Kabupaten Mamasa, tentu tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan pemerintah daerah.

Dibutuhkan intervensi dan dukungan pemerintah pusat, sehingga potensi perkebunan tersebut dapat dikembangkan dengan maksimal.

Menyadari hal itu, Pj Bupati Mamasa, Yakub F. Solon menemui langsung Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman di Kantor Kementan RI, Selasa (5/12).

Pada kesempatan itu, Yakub meminta bantuan Mentan untuk pengembangan komoditas andalan Mamasa seperti, kopi, kakao dan tanaman hortikultura.

"Hari ini, kita bertemu dengan Mentan, Pak Amran untuk meminta dukungan pengembangan komoditas kopi, kakao dan tanaman hortikultura di Mamasa," katanya saat dikonfirmasi via telepon selular.

Ia menuturkan pihak kementerian pertanian menyambut baik sejumlah usulan program Pemerintah Kabupaten Mamasa.

Pihak Kemenntan juga akan memprioritaskan program yang diusulkan itu.

"Pak Amran memanggil beberapa Dirjennya dan meminta untuk memprioritaskan semua program yang diusulkan Pemerintah Mamasa," tuturnya.

Yakub berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan pada upaya mendorong pengembangan kopi, kakao dan tanaman hortikultura di Kabupaten Mamasa.

Dirinya juga menyampaikan rencana Mentan yang akan mengunjungi Mamasa dalam waktu dekat ini.

"Kami berharap rencana berkunjung ke Mamasa bisa terwujud, sehingga pak Amran bisa melihat langsung kondisi petani di Mamasa," ucapnya.

Dalam kunjungan dinasnya tersebut, Pj Bupati Mamasa didampingi Kepala BAPPEDA Kabupaten Mamasa, Hermin Lululangi dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa, Menton. (klp)

Related

MAMASA 6994489140345809393

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini