Tangan & Kaki Akan Diamputasi, Abdul Kadir Hanya Bisa Pasrah

Abdul Kadir, Berbaring Lemah di Ruang Perawatan Bedah RS. Regional Mamuju (Foto: Awal) 
MAMUJU, FMS- Sunggu malang nasib yang dialami Abdul Kadir (45). Pria yang sehari-hari berpropesi sebagai tukang batu ini harus rela menerima takdir malang sejak ia tersengat arus listrik beberapa waktu lalu. Ketika itu Kamis (3/11) sekitar pukul 09.00 Wita, dirinya tengah membangun sarang walet di gedung Salon Ling Jalan Tuna Kelurangan Binanga Kecamatan Mamuju Sulawesi Barat, naas dia kesentrum kawat listrik bertegangan tinggi milik PLN. Akibatnya, sekujur tubuh Kadir tampak seperti penuh luka bakar dan melepuh.

Kini warga Kelurahan Mamunyu ini hanya bisa berbaring tak berdaya di tempat tidur ruangan perawatan bedah Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar. Sudah hampir sebulan ia telah dirawat.

Agusmiati (23), istri Abdul Kadir, hanya bisa berpasrah menerima kondisi suaminya sekarang. Walau ia harus rela menghemat hidup untuk makan sehari-hari, ia tampak bersabar.

Kekakhawatiran pun datang lantaran tidak tersedianya biaya hidup untuk hari-hari mendatang. Karena kondisi ekonomi yang terus menipis, dia pun berharap belas kasihan tetangga dan warga setempat. Apalagi kondisi suaminya yang terus memburuk, membuat wanita ini jadi tumpuan hidup satu-satunya. Dia mengharapkan kasih dan ulur tangan warga sekitar.

"Biasanya Pak ada yang kasih uang atau makanan. Iya itumi yang kami makan dan minum selama disini," ujar Agusmiati murung.

Atas musibah itu, anak pertamanya yang tengah duduk di bangku SMP harus rela putus sekolah. Sebabnya tentu karena tidak punya biaya lagi untuk melanjutkan pendidikannya sejak ayahnya sakit permanen.

Selama dirawat di RS Regional Mamuju, Abdul Kadir sudah tiga kali dioperasi. Operasi pertama pada tanggal 7/11, kedua tanggal 15/11 dan operasi yang ketiga tanggal 21/11 dimana tangan kirinya terpaksa diamputasi.

Kata Agusmiati, pihak dokter RS Regional Sulbar sedang merencanakan operasi lanjutan untuk mengamputasi tangan dan kaki suaminya itu. (MA/Ha)

Related

MAMUJU 4699723683387046185

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini