KPU Matra Sosialisasi ke Pemilih Pemula

Tampak Muslimat, Komisoner KPU Matra Sedang Melakukan Sosialisasi Pilkada Sulbar 2017 Kepada Sejumlah Siswa SMA (Foto: Indra Anwar) 
MATRA. FMS. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Matra menggelar sosialisasi dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Mamuju Utara.

Sosialisasi yang diadakan ini merupakan sosialisasi yang menyasar pemilih secara langsung, termasuk pemilih pemula yang ada di kabupaten Mamuju Utara.

Titik sosialisasi kali ini, Senin (28/11) ditempatkan di sekolah-sekolah yang ada di Mamuju Utara, yakni SMA Negeri 1 Pasangkayu, SMA Negeri 1 Bambalomutu, SMA Tikke Raya, SMA Negeri Baras, dan SMA Negeri Sarudu.

Tema sosialisasi secara serentak di Kabupaten Mamuju Utara ini yakni Rekontruksi Kesadaran Pemilih Pemula dalam Pemilu

Komisioner KPU Matra, Muslimat menjekaskan, bahwa yang berhak memilih yakni pemilih yang berusia 17 tahun atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah yang dibuktikan dengan KTP El.

Kata alumni SMA 1 Pasangkayu itu, sebagai pemilih pemula diharapkan siswa-siswa SMA 1 Pasangkayu menjadi duta, yang mengajak keluarga untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya.

Lebih lanjut, Muslimat Kamaluddin menanggapi pertanyaan dari peserta mengenai tiga surat pemberitahuan, kata muslimat, pemilih yang mendapatkan tiga surat pemberitahuan itu akan sulit karena proses kerja data sangat panjang.

"Proses data sangat panjang yang dimulai dari DPS, DPSHP lalu pentapan DPT, jadi kalau ada yng ganda padti ditemukan oleh SIDALIH, " pungkasnya

Sosialisasi ini menjadi semarak ketika pertanyaan dari komisioner dijawab dengan tepat dan pesrta didik akan mendapatkan hadiah berupa doorprize dari KPU. (Ia/Ha)

Related

PASANGKAYU 8859386364386511008

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini