Bupati Apresiasi Pendampingan Petani Kodim 1401 Majene

Majene, fokusmetrosulbar.com -
Sekira 300 orang hadir dalam acara syukuran panen perdana Sawah baru, yang digarap Kelompok Tani  An Nur oleh Rio Psriaman.

Acara yang digelar Sebagai ungkapan rasa syukur ini terlaksana pada Selasa (28/3/17) sekira pukul 10.00 wita, bertempat di Desa Tubo Poang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene.

Diketahui bahwa, sawah seluas 15 Hektare ini digarap oleh beberapa anggota TNI Wilayah Koramil 1403-03 Sendana.

Hasil ubinan provitas 9 ton per Hekatare dengan padi Varitas Inpari Sidenuk, menggunakan sistem tanam jajar legowo dan tegel.

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam Sambutannya mengatakan bahwa, Apa yang dilakukan oleh anggota TNI khususnya Kodim 1401/Majene dengan melakukan pendampingan kepada Poktani saat ini adalah upaya untuk mensejakterakan masyarakat.

"Sehingga itu mari kita mensyukuri nikmat dari Allah SWT, jangan diam sampai disini," ungkapnya.

Karena lokasi Cetak sawah baru, menurut Fahmi, telah membuahkan hasil sehingga harus di pertahankan dan segera di olah kembali apabila ada hujan," karena sawah kita sawah tada hujan. kami dari pemerintah Daerah akan mendukung sepenuhnya pembutan parit untuk pengairan," tandasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman dalam sambutannya mengatakan, Bahwa masyarakat jangan berkecil hati melihat kabupaten lain yang airnya melimpah untuk persawahan, menurutnya poktan bisa memamfaatkan lahan sementara dengan menanam hasil bumi yang lain seperti Jagung atau Cabe, sambil menunggu hujan.

"Sawah yang luasnya 15 ha ini sangat menjanjikan hasilnya saat kita panen kemarin hasil ubinan 9,3 Ton per Ha," ungkapnya.


Lebih jauh ia mengatakan agar Petani bisa memanfaatkan waktu yang ada sekaran, bila alat olah lahan masih dirasa kurang para petani dipersilahkan berkordinasi dengan Koramil terdekat untuk supaya bisa dibantu dengan Traktor roda dua.

"Karena Koramil sudah di dukung Traktor untuk di gunakan petani demi kesejahteraan masyarakat. Kodim beserta jajarannya dan Kadistanakbun beserta jajarannya siap membantu dan mendampingi petani di lapangan," imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri wakil bupati Lukman, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman anggota DPRD Majene Suparman, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIDim 1401/Majene Ny Adriani Rahman. Kandistanbun Kabupaten Majene Ir Iskandar Muri, Camat Tubo Sendana
Amirullah S Sos MH, Danramil 1401-03 Sendana Kapten Inf Rahmad, Para Kepala Desa se Kecamatan Tubo Sendana, Para Toga,Tomas serta Toda se Kecamatan Tubo Sendana, Mantri Tani Kec Tubo Sendana, Para Pok Tani An Nur, Serta tamu dan undangan lainnya.

Setelah acara selesai Bupati, wakil Bupati, Dandim dan rombongan mendampingi Bupati untuk menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 80 juta rupiah Untuk poktan bidang Perikanan,
bantuan uang sebesar Rp 150 juta rupiah untuk poktan bidang Pertanian, dan uang sebesar Rp 80 juta rupiah juga untuk poktan bidang peternakan.(har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 9158359305434432160

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item