Dari Ide Bripka Mahyuddin, Mereka Belajar Alquran di Balik Jeruji Besi

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Bripka Mahyuddin salah satu personil Polres Polman membuat sebuah ide yang cemerlang. Kanit Binmas Polres Polman ini membuat suatu kegiatan "Gerakan Cinta Alquran". Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Tahanan Polres Polman, Kamis (6/4). Di sela-sela waktu apelnya, ia meluangkan waktunya untuk mengajarkan membaca Alquran kepada para tahanan yang mendekam di Ruang Sel Mapolres Polman.

Bripka Mahyuddin menyampaikan, kegiatan membaca Alquran akan rutin dilakukan setiap hari. Untuk jadwalnya, ia akan mengondisikan waktu, sebab tahanan yang menghuni ruang tahanan Polres Polman kurang lebih tiga puluh orang.

Sebelum ia mengidentifikasi, hampir 80 persen tahanan tidak dapat membaca Alquran, bahkan ada sama sekali tidak bisa mengenali huruf Hijaiyah.

"Hampir semua tahanan disini tidak bisa membaca Alquran, bahkan ada yang  tidak bisa menghafal surah Alfatihah," terangnya.

Bripka Mahyuddin juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai inisiatif untuk melakukan bimbingan membaca Alquran dengan harapan tersangka tidak hanya mendapatkan hukuman dari konsekuensi kejahatan yang telah dilakukan tetapi juga mampu membaca Alquran yang selama ini ia buta akan hal tersebut. Jika para tersangka keluar dari tahanan, lanjutnya, mereka diharapkan mampu manambah nilai-nilai keagamaan dan meningkatkan keimanannya serta mengetahui hakekat penciptaan manusia untuk menyembah kepada Allah SWT.

"Kami berharap para tahanan nantinya akan segera bertobat dan kembali kejalan yang benar," harapnya.
(ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6519114841585944912

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item