Mau Pakai Perhiasan di Hari Lebaran, Ibu-Ibu Ramai ke Pegadaian

Ibu-ibu mengantri di kantor pegadaian Polewali Mandar (Foto: Anto/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kantor Pegadaian Cabang Polewali Jalan Haji Andi Depu, Kelurahan Lantora, Polman mulai ramai oleh warga yang menggadai dan menebus barangnya.Pemandangan ini sudah terlihat mulai sejak seminggu jelang leabaran. Umumnya warga banyak menebus barang perhiasan seperti emas. Alasannya untuk dipakai hari raya nanti. Namun justru adapula sebagian yang menggadaikan perhiasannya untuk membeli kebutuhan lebaran.

Seperti Kurnia, ibu rumah tangga asal Binuang mengaku, sengaja menggadai perhiasan emasnya. Alasannya ia butuh uang untuk kebutuhan lebaran. Tingginya biaya kebutuhan jelang hari lebaran membuat ia terpaksa menggadai perhiasannya.

"Barusan ini saya gadai emas. Mau dipakai untuk kebutuhan lebaran Pak," jawabnya Kurnia singkat.

Ibrahim Yusuf selaku Pimpinan Pegadaian Cabang Polewali mengatakan, setiap tahun seminggu menjelang lebaran, warga mulai ramai. Ada yang gadai dan adapula yang tebus. Tapi umumnya nasabah banyak yang menebus perhiasannya dengan alasan untuk dipakai pada saat hari raya.

Data dari kantor Pegadaian ini, setiap harinya jumlah transaksi di mencapai ratusan orang di kantor cabang dan unit. Sedangkan jumlah transaksi, disebut setiap tahun semakin meningkat. Untuk tahun 2017, trendnya naik.

"Tahun ini ada peningkatan sekitar 25%" tutur Ibrahim Yisuf ditemui di ruangannya, Rabu (21/6). (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5699811152113883638

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item