Alumni SMANSA Polewali, Reuni Sambil Melepas Tukik

Alumni SMA 1 Polewali, angkatan 2007 melepas tukik di Pulau Bottoa (Foto: Insert/Yusri Mampie)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Manfaatkan libur lebaran sambil bersilaturahmi, alumni SMA Negeri 1 Polewali angkatan 2007 melakukan kegiatan bakti sosial di Pulo Battoa, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan ini berbeda dengan acara reuni pada umumnya. Jika kebanyakan alumni SMA melakukan kegiatan temu kangen sesama angkatannya dengan cara menghabiskan waktunya di tempat wisata untuk mengenang masa-masa sekolah, berbeda dengan alumni SMA 1 Polewali angkatan 2007 ini. Mereka justru memilih melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos). Kegiatan di Polu Battoa, digelar dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga setempat. Selain itu, alumni SMA 1 Polewali juga angkatan 2007, juga melakukan sosialisasi pentingnya menjaga dan melestarikan penyu, serta dilanjutkan dengan melepas tukik dan penanaman pohon mangrove jenis bakau sebagai bentuk aksi peduli lingkungan.

Ketua Pelaksana kegiatan, Adiansyah, mengatakan, bahwa kegiatan alumni tersebut sengaja dirangkai dengan pelepasan tukik dan penanaman mangrove sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan. Ia juga menyebut sebagai perhatian dan pelestarian penyu yang hampir punah.

"Kita mau ajang silaturhmi ini bisa juga bermanfaat kepada masyarakat dan lingkungan, jadi selain mempererat silaturahim sesama alumni juga bermafaat bagi warga," kata Adiansyah.

Ardiansyah berjanji akan rutin melakukan kegiatan seperti ini, setiap tahun.

Sementara, Muhammad Yusri, Ketua Sahabat Penyu Sulbar menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengaku, merasa terbantu mensosialisasikan, akan pentingnya menjaga dan melestarikan penyu sebagai satwa yang terancam punah.

"Kita bersyukur karena kegiatan yang dilaksanakan alumni Smansa Polewali secara tidak langsung telah ikut membantu kami mensosialisasikan penyu, serta ikut melestarikan penyu," ucap Yusri. (har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 284883599267468877

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item