Warga Keluhkan Pelayanan Kantor Lurah Baru

Majene, fokusmetrosulbar.com - Keberadaan kantor lurah merupakan hal vital sebagai jajaran pemerintah yang pertama kali melayani publik soal administrasi, namun disiplin waktu Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas terkadang menjadi keluhan.

Seperti halnya di Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. Disiplin waktu para ASN di kantor lurah itu dikeluhkan warga. Pasalnya, sejumlah warga mengungkapkan bahwa kantor tersebut seringkali buka pada pukul 09.00 Wita. Menurut mereka, hal demikian tidak mencerminkan sikap yang profesional selaku ASN.

"Sekitar jam 9 dan jam 10 pagi biasa baru buka. Biasa bahkan kalau jam kedua tidak buka sama sekali. Bagaimana kita bisa cepat kalau mengurus berkas," ungkap warga sekitar lokasi, yang enggan namanya disebutkan.

Pantauan fokusmetrosulbar.com di lokasi kemarin, sekitar pukul 15.00 Wita tidak ada aktivitas ditempat itu. Pintu kantor tampak tertutup rapat.

Menanggapi hal demikian, Lurah Baru Muhammad Irfan saat dikonfirmasi menuturkan, hal tersebut tidaklah semuanya benar. Namun, ia tidak memungkiri jika apa yang dikeluhkan masyarakat itu pernah terjadi.

"Biasa memang jam kedua hanya beberapa orang di kantor dan tidak buka kalau ada kegiatan penting," sebut Irfan, Kamis (5/10).

Kendati demikian, ia mengungkapkan bahwa proses pelayanan tetap berjalan baik dan tidak ada keluhan masyarakat yang masuk kepadanya.

"Bahkan saya sebagai pemerintah, sering sekali melayani masyarakat di rumah. Seperti minta tandatangan dan sebagainya. Itu demi tercapainya pelayanan publik secara maksimal," tandas Irfan. (tfk)

BERITA LAINNYA

MAJENE 9105013582436667785

Komentar Anda

emo-but-icon

item