Imigrasi Bentuk Tim Pengawasan WNA


Majene, FMS - Demi meningkatkan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) di Sulawesi Barat, pihak Kantor Imigrasi klas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) membentuk Tim Pengawasan orang asing (Tim Pora) tingkat Kecamatan.

Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Sulbar, Silvester Sili Laba, mengatakan, aktivitas WNA di Sulawesi Barat saat ini masih terbilang kondusif dan aman selama hitungan tahun 2018 hingga 2019.

Kata dia, Tim Pora Kecamatan baru kali ini dibentuk di Sulawesi Barat (Sulbar) sedangkan untuk tim Kabupaten sudah dibentuk beberapa pekan lalu.

Silvester menambahkan, setelah terbentuknya Tim Pora Kecamatan ini, diharapkan pengawasan WNA di Sulbar khususnya di Kabupaten Majene semakin Optimal dan terkoordinasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Resto and Cafe Dapur Mandar, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu, 13 Maret 2019. Dibuka secara resmi Wakil Bupati Majene Lukman.

Wakil Bupati Majene, Lukman, didaulat mengukuhkan Tim Pora Kecamatan di wilayah Kabupaten Majene yakni empat Kecamatan yaitu Kecamatan Banggae, Pamboang, Sendana, dan Malunda.

Kepala Devisi Imigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Barat (Sulbar) Silvester Sili Laba hadir sebagai pemimpin rapat. Pada kesempatan itu pula, Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar juga turut hadir bersama jajarannya pada kegiatan tersebut.

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 1842580856255772805

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item